Kecoa hingga Tarantula, Ini Serangga yang Ternyata Bisa Jadi Makanan Mewah!

Kecoa hingga Tarantula, Ini Serangga yang Ternyata Bisa Jadi Makanan Mewah!

Serangga biasa dianggap menjijikkan dan harus dibasmi. Ya, emang sih, serangga kayak kecoa memang bikin banyak orang ngeri. Apakah kamu salah satu yang gak berani sama kecoa terbang? Wkwkwk

Tapi sebenarnya banyak juga serangga yang bisa kita konsumsi loh gengs. Aman dan gak beracun kok. Berikut ini daftar serangga yang bisa kamu konsumsi.

1. Lebah dan tawon

Lebah (cnn.com)

Kita cuma tahu kalau madu yang dihasilkan bisa dikonsumsi. Tapi ternyata lebah dan tawon sendiri juga bisa dikonsumsi loh gengs. Masyarakat adat di Asia, Afrika, Australia, Amerika Selatan, dan Meksiko umumnya memakan serangga ini ketika mereka berada dalam tahap dewasa.

Katanya mirip kacang almond. Apa benar seenak itu??

2. Jangkrik

Jangkrik gak cuma bisa buat pakan burung gengs. Katanya serangga satu ini punya rasa netral, bisa dikasih bumbu macam-macam. Tertarik bikin rica jangkrik?

3. Belalang

Belalang (wikipedia.org)

Buat warga Jogja dan sekitarnya udah gak kaget lah ya kalau belalang bisa dimakan. Di daerah Gunungkidul, Yogyakarta serangga ini banyak dijual di pinggir jalan. Dibumbu kecap atau bacem. Jadi kriuk gitu deh. Tapi hati-hati buat yang alergi.

4. Rayap

Di Afrika dan beberapa daerah di Indonesia, rayap biasa dikonsumsi. Dikumpulkan pada awal musim hujan ketika sumber protein lainnya langka, rayap yang terbaik dimakan setelah dipanggang, atau digoreng.

Kriuk nih gengs!

5. Cacing Larvets



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"