Jangan Sembarangan loh! Perhatikan 5 Tips Ini Saat Memilih Jajanan di Pinggir Jalan Agar Tetap Sehat

Jangan Sembarangan loh! Perhatikan 5 Tips Ini Saat Memilih Jajanan di Pinggir Jalan Agar Tetap Sehat

Jajanan  di pinggir jalan  memang menggiurkan dan tidak pernah gagal mengundang lapar untuk siapa saja yang lewat di depannya. Terlebih, jajanan pinggir jalan juga tersedia dalam berbagai jenis yang bisa memuaskan kalian yang bosan dengan makanan di rumah.

Tapi sayangnya, masih banyak makanan kurang higienis yang dijual di pinggir jalan dan tidak baik jika dikonsumsi terlalu banyak. Hal ini bisa menimbulkan masalah kesehatan yang cukup serius terlebih untuk orang-orang yang tubuhnnya sensitif terhadap jenis makanan tertentu.

Oleh karena itu, sebelum kamu jajan di pinggir jalan, sebaiknya perhatikan beberapa hal agar tetap sehat dan mengurangi resiko masalah kesehatan setelah memakan jajanan tersebut. Tanpa perlu berlama-lama, ini 5 tips memilih jajanan di pinggir jalan agar tetap sehat.

1. Pilih Lokasi

Jajanan (KlikDokter)

Memilih lokasi merupakan hal pertama yang harus kamu lakukan. Pastikan makanan yang kamu pilih dijual di tempat yang higienis. Makanan yang dijual di ruko atau kedai lebih terjamin kebersihannya daripada yang dijual di pinggir jalan raya langsung. Terlebih, jika makanan yang dijual tidak ditutup dengan kain atau boks kaca.

2. Pilih Jajanan yang Baru Dimasak

Tidak sedikit penjual yang menggoreng makanan sekaligus dalam jumlah yang banyak agar lebih praktis. Tapi terkadang, masih ada dagangan yang tersisa dan akan dibiarkan di etalase dalam waktu yang lama sampai dingin yang memungkinkan terpapar debu dan polusi. Untuk tips amannya, kamu disarankan memilih jajanan yang baru di masak atau yang masih hangat dan baru selesai digoreng. Kamu juga harus memastikan kalau makanan yang kamu beli sudah dimasak dengan matang ya!

3. Cek Kebersihan Makanan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"