Jangan Sampai Salah, Ini Dia Beda Bakso Malang dan Bakso Solo

Jangan Sampai Salah, Ini Dia Beda Bakso Malang dan Bakso Solo

Bakso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan di masakan Indonesia. Bakso terbuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka. Tapi, ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang.

Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia, baik bakso gerobak pedagang kaki lima hingga bakso khas restoran berbintang. Irisan bakso dapat juga dijadikan pelengkap jenis makanan lain seperti mi goreng, nasi goreng, atau capcai.

Terdapat banyak sekali jenis hidangan bakso, namun ada 2 yang paling terkenal di Indonesia, yakni Bakso Solo dan Bakso Malang. Walaupun sama-sama hidangan bakso, namun keduanya tetap memiliki perbedaan yang mencolok. Jangan sampai salah, ini dia beda bakso Malang dan bakso Solo.

1. Varian Bakso

https://pergikuliner.com/

Bakso Solo umumnya hanya memiliki tiga varian bakso, yaitu bakso polos, bakso isi daging cincang, dan bakso isi telur (puyuh/ayam). Sedangkan bakso Malang memiliki banyak varian bakso, seperti bakso urat, bakso sumsum, bakso isi cabe rawit, bakso keju, bakso sosis, bakso bakar, dan lain-lain.

2. Varian Pendamping Bakso



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"