Jangan Biarkan Mengganggu, Ini 4 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Traveling

Jangan Biarkan Mengganggu, Ini 4 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Traveling

Salah satu hal yang biasanya dilakukan traveler saat mengunjungi suatu tempat adalah mencicipi makanan khas daerah tersebut. Namun, jangan sembarangan, ya! Kamu harus tahu makanan dan minuman yang harus dihindari saat traveling  agar tidak mengganggu jadwal perjalananmu. 

Bukan sekedar isapan jempol, makanan yang tidak aman untuk pencernaan akan membuatmu jatuh sakit sehingga tak bisa menikmati perjalanan dengan baik. Nggak seru dong kalau liburan malah cuma tiduran di dalam kamar? Lantas, makanan dan minuman apa saja yang dimaksud? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Daging dan Ikan Mentah

Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari (via Ameera)

Di beberapa negara, misalnya Jepang, menyantap daging atau ikan mentah adalah hal yang wajar. Namun, tahukah kamu kalau mengonsumsi daging dan ikan mentah ternyata dapat meningkatkan risiko tubuh terkontaminasi bakteri, parasit, dan virus?

Jika kamu tidak terbiasa dengan makanan mentah, atau lokasi tersebut tidak lihai mengolah makanan mentah, sebaiknya hindari jenis makanan seperti ini daripada kamu jatuh sakit saat traveling.

2. Buah dan Sayur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"