Jadi Tren Baru! Banyak Orang Korea Mendadak Bikin Konten Video Mukbang Nasi Padang

Jadi Tren Baru! Banyak Orang Korea Mendadak Bikin Konten Video Mukbang Nasi Padang

Nasi Padang  merupakan kuliner khas Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat. Nasi Padang juga termasuk salah satu makanan Indonesia yang punya popularitas mendunia. Aneka macam lauk pauk yang dihidangkan menjadi salah satu daya tarik dari makanan ini.

Nasi Padang sendiri merupakan makanan berupa nasi putih yang disajikan lengkap bersama lauk pauk, sayur nangka, daun singkong serta sambal. Siapa sangka kalau ternyata Nasi Padang punya banyak sekali penggemar hingga ke mancanegara termasuk Korea Selatan.

Belakangan muncul tren orang Korea membuat konten di media sosial saat mencicipi Nasi Padang untuk pertama kalinya. Tak disangka, nasi rames dengan lauk khas Minang ini selalu berhasil membuat orang Korea Selatan jatuh cinta.

Aksi Kelly Mencicipi Nasi Padang (Instagram)

Seperti yang dibagikan pengguna Instagram @chae_n_106. Belum lama ini, wanita bernama Kelly itu mengunggah video saat dirinya mencicipi nasi Padang, yang disebutnya sebagai makanan paling terkenal di Indonesia. Video ini pun sudah ditonton sampai 533 ribu kali.

Namun sayangnya, video mukbang Nasi Padang ini justru menuai kontra bagi netizen di media sosial X atau Twitter. Mereka merasa bahwa orang-orang Korea sengaja membahas makanan Indonesia, demi menaikkan followers hingga membuat mereka terkenal di media sosial.

Hal ini mengingat Indonesia memiliki banyak pengguna media sosial aktif. Namun, orang Korea itu dianggap melebih-lebihkan ekspresinya. "Karena (netizen) Indonesia target mereka untuk naik popularitas. Udah biasa itu sih," kata seorang netizen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"