Ini Dia Bedanya Kepribadian Orang yang Makannya Dicampur atau Dipisah

Ini Dia Bedanya Kepribadian Orang yang Makannya Dicampur atau Dipisah

Ini dia perbedaan kepribadian antara orang yang kalau makan dicampur atau dipisah. Seru nih, simak deh.

Hae gengs, setiap orang punya preferensi sendiri-sendiri terhadap makanan. Ada yang suka ini, ada yang suka itu, ada juga yang nggak suka makan. Ada lagi, yang suka makan tapi nggak mau bayar ... siapa hayo? Hehe.

Di balik itu, cara setiap orang makan tuh juga beda-beda gengs. Satu hal yang membedakannya bisa dilihat dari sajian di piring makannya. Lihat deh, apa dicampur atau dipisah? 

Tapi ngapain sih sampai harus ngeliatin hal itu? Emang sih, itu kan cara masing-masing orang dan kita nggak berhak juga ngasih tau yang "BENER" itu yang kayak gimana. Tapi ternyata, hal itu bisa memperlihatkan kepada kita tipe kepribadiannya lho gengs.

Gimana cara makan kalian, dicampur atau dipisah? (wibowoadigunawan.wordpress.com)

Juliet A Boghossian, seorang behavioral food expert, seperti dikutip dari Merdeka.com, pernah melakukan penelitian dan observasi tentang hal ini. Nggak tanggung-tanggung, risetnya dilakukan dalam 20 tahun terakhir gengs!

Doi ingin menemukan kategori kepribadian manusia berdasarkan cara makan dan kebiasaan makannya. Kalo gitu, simak deh.

1. Suka mencampur-campur makanan

1. Suka mencampur-campur makanan Kalo makanannya suka dicampur berarti ... (jabar.tribunnews.com)

Apa kalian suka mencampur-campur makanan yang tersaji dalam piring sebelum disantap? Ya, kayak nyampurin beberapa lauk sekaligus gitu? 

Kata Boghossian, berarti kalian adalah orang yang bisa menjalankan beberapa tanggung jawab sekaligus dengan efisien. Berarti kalian juga orang yang multi-tasking tuh.

Tapi sayangnya, kalian mungkin sering kesulitan memutuskan apa yang paling penting untuk dicapai terlebih dahulu. Kalian juga sulit berkonsenstrasi untuk tugas tertentu, ya soalnya kalian terbiasa mengerjakan semua secara bersamaan.

2. Suka memisah-misahkan makanan

2. Suka memisah-misahkan makanan Kalo dipisah-pisah, berarti ... (kompasiana.com)

Btw, gimana sih cara kalian makan burger atau oreo? Dimakan langsung dalam beberapa gigitan atau dipisah-pisahin dulu berdasarkan bagian-bagian yang kalian suka duluan? 

Ya, meski semua bakal abis juga dilahap kalian, hal ini menandakan bahwa kalian adalah orang-orang yang 'task-oriented'. Kalian fokus menyelesaikan tugas sesuai perintah yang diberikan. Kalian pun cenderung memilih pendekatan metodis dalam melakukan sesuatu.

Sayangnya, kalian kurang fleksibel saat menghadapi situasi yang nggak biasa kalian alami sebelumnya.

3. Suka motong-motong makanan dulu, baru dimakan

3. Suka motong-motong makanan dulu, baru dimakan Ada juga yang suka dipotong-potong dulu, berarti ... (tokomesin.com)

Nah, kalo sekarang makan steak nih, cara makan kalian gimana? Dipotong sekali sebelum dimakan, atau dipotong-potong sekaligus, semuanya, sebelum kalian makan?

Kalo kalian di jenis yang kedua, berarti ... kalian adalah orang yang metodis, strategis, dan visioner nih alias berpikir ke depan. Hehehe. 

Nah, orang yang tipenya kayak gini cocok untuk posisi yang membutuhkan pemikiran logis dan presisi untuk bidang teknik, akuntansi, atau teknologi komputer.

Nah, jadi itu tuh gengs perbedaan kepribadian orang-orang dengan cara makannya. Seperti biasa, perbedaan itu emang unik dan perlu gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"