Ini Daftar Makanan yang Gak Usah Kamu Simpan Di Kulkas, Malah Rusak

Ini Daftar Makanan yang Gak Usah Kamu Simpan Di Kulkas, Malah Rusak

Gengs, gak semua jenis makanan bisa disimpandi kulkas yah. Malah ada makanan yang bakalan rusak kalau disimpan di kulkas. Mentang-mentang ada kulkas, terus main masukin aja gitu. No no no.... Ini daftar makanan yang gak usah kamu simpan di kulkas.

1. Kentang matang

Kentang mentah sih masih gak masalah kalau kamu masukin kulkas. Tapi kalau kentang matang, teksturnya yang mengeras sulit balik kembali seperti semula. 

2. Gorengan

Gorengan gak usah dimasukin kulkas ya gengs (thespruceeats.com)

Pernah punya ide naruh gorengan di dalam kulkas?

Tentu saja makanan yang digoreng bakalan gak renyah lagi kalau di simpan di dalam kulkas. Menidng biarin aja besoknya bisa digoreng lagi. Heuheu...

Kalau mau simpan nugget bikinan sendiri, baiknya gak usah digoreng dulu. Di oven aja terus masukin freezer.

3. Krim keju

Menyimpan keju lunak dalam freezer akan menghasilkan hasil yang mirip dengan menyimpan susu. Ketika dimakan krim itu jadi berkurang kelembutannya. Ada bagian-bagian yang berair.

4. Daging yang habis dikeluarkan dari freezer

Daging yang udah dari freezer (holycowbeef.com)

Daging yang habis dikeluarkan darifreezer bisa menarik bakteri berbahaya lebih cepat daripada daging yang belum dimasukkan ke dalam freezer.

Cara terbaik adalah memasak daging pada suhu yang tepat dan memakannya atau memasukkannya kembali ke dalam freezer setelah kamu memasaknya.

5. Nasi

Nasi yang dimasak tidak boleh disimpan di freezer. Tidak berbahaya untuk dimakan, tetapi akan kehilangan rasa dan teksturnya.

6. Bawang putih



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"