Heboh! Perusahaan Ini Siap Kasih Gaji Rp43 Juta Cuma Buat Cicipi Ceker, Tertarik Buat Coba?

Heboh! Perusahaan Ini Siap Kasih Gaji Rp43 Juta Cuma Buat Cicipi Ceker, Tertarik Buat Coba?

Perusahaan makanan asal China langsung menjadi perhatian setelah membuka lowongan pekerjaan dengan tugas unik namun berani memberi gaji yang besar. Adapun pekerjaan yang dimaksud adalah untuk mencicipi ceker ayam

Lowongan pekerjaan ini sendiri dibuka oleh perusahaan makanan yang berbasis di Hangzhou, Provinsi Zheijang, China. Secara spesifik, perusahaan mencari pekerja yang punya kemampuan khusus dalam bidang makanan.

Nantinya, kandidat yang terpilih akan mencoba berbagai variasi rasa ceker ayam yang bakal dijual oleh perusahaan. Kandidat itu nantinya juga akan diminta untuk makan ceker ayam sebagai menu sarapan dan menu makan malam. 

Perusahaan makanan yang tidak diketahui namanya ini juga tak menentukan gender. Baik laki-laki maupun perempuan boleh mendaftar untuk posisi ini. Tapi, mereka diminta setidaknya punya pengalaman 5 tahun dalam menikmati sejumlah piring ceker.

Ilustrasi Ceker Ayam (Detikfood)

Jadi, perusahaan memperingatkan kalau pekerjaan ini tidak akan cocok buat kamu yang tidak suka ayam, ceker ayam ataupun makanan pedas. Dari syaratnya, pekerjaan ini terdengar sangat sederhana dan mudah bukan? 

Apalagi gaji yang ditawarkan terbilang sangat besar. Para pelamar yang berhasil memenuhi kualifikasi akan digaji 15.000 sampai 20.000 yuan atau sekitar Rp32 juta sampai Rp43 juta. Namun sebenarnya, pekerjaan ini tidak sesederhana itu.

Kandidat yang terpilih nantinya perlu mendeskripsikan tekstur dan rasa dari ceker ayam tersebut secara jelas. Selain itu, ada kualifikasi lainnya termasuk, kandidat harus seorang penonton acara Chinese Food Ocharos.

Selain itu, kandidat juga harus lancar berbahasa China sesuai dengan standar (setidaknya sudah level A2 atau lebih) dan seseorang yang memiliki kepribadian semangat dan suka bersosialisasi (memiliki MBTI ekstrovert).

Sejak iklan lowongan pekerjaan ini tersebar, setidaknya perusahaan sudah menerima hampir 2.000 lamaran. Mereka juga sudah memilih 4 kandidat terakhir. Proses seleksi sendiri melibatkan setidaknya dua tahap wawancara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"