Hebat! Makanan Sakti Ini Pernah Selamatkan Para Tentara Amerika Pas Lagi Perang

Hebat! Makanan Sakti Ini Pernah Selamatkan Para Tentara Amerika Pas Lagi Perang

Kita semua tau ada beberapa jenis makanan yang bisa dibilang punya khasiat yang ajaib. Misalnya bisa dimakan demi menyembuhkan berbagai penyakit. 

Sebutlah kelapa. Buah yang bisa kamu temukan dengan mudah di pantai ini punya banyak kegunaan gengs. Daging buahnya bisa dimakan, airnya bisa diminum, dan kulitnya bisa digunakan buat berbagai keperluan.

Terus, apakah makanan sakti yang dimaksud adalah kelapa? Bukan gengs. Makanan sakti itu adalah salah satu jenis jajanan yang kamu pasti suka. Apa hayo?

Perang Korea (headstaff.org)

Permen cokelat! Kok bisa?

Kisah tentang makanan sakti ini terjadi dalam situasi Perang Korea yang mencekam. Perang itu berlangsung pada tahun 1950-an silam antara Korea Utara versus Amerika Serikat (AS) dan China.

Ceritanya, waktu itu ada sekelompok tentara Angkatan Laut AS ditugaskan di sebuah gudang penyimpanan. Gudang itu terletak di pegunungan kawasan Changjin atau Chosin. Tempat itu disebut Chosin Reservoir.

Perang ini berlangsung pada bulan November hingga Desember 1950. Jadi jangan heran deh kalo perang besar ini disebut Perang Dingin.

Chosin waktu itu dingin banget! Musim dingin di sana membuat suhu siang hari cuma -5 derajat Celcius. Sementara di malam hari, suhunya bisa mencapai -25 derajat Celcius! Dingin parah ....

Ilustrasi Perang Korea di Chosin Reservoir (military.com)

Dalam situasi perang begitu, persediaan makanan pun jadi sulit untuk didapat. Soalnya pada membeku. Makanan juga susah untuk dipanaskan. Bahkan peluru altileri milik tentara sering mati dalam kondisi cuaca ekstrem begitu.

Tentara yang bertugas di medan perang pun kedinginan. Padahal, jumlah pasukan yang harus dihadapi mencapai 120 ribu orang. Sementara jumlah tentara AS hanya 15 ribu aja. Kalah jauh ya jumlahnya~

Di saat situasi semakin genting, posisi mereka pun kian terpojok. Akhirnya, para tentara Amerika meminta bantuan amunisi agar dijatuhkan dari pesawat perang.

Tentara AS menggunakan kode rahasia untuk menjatuhkan bantuan amunisi itu. Kodenya adalah 'tootsie rolls' untuk amunisi peluru 16 mm.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"