Fakta Menarik Tentang Kopi: Anak Indie Merapat~

Fakta Menarik Tentang Kopi: Anak Indie Merapat~

Kamu suka kopi atau membencinya. Beberapa orang  emang lebih suka teh. Tapi, kopi adalah komoditas kedua yang paling diperdagangkan di dunia loh gengs. Yang pertama ya Minyak. Wow!

Tanaman kopi hanya dapat tumbuh di negara-negara yang tidak memiliki salju di musim dingin. Itu sebabnya kopi ditanam dekat khatulistiwa, antara Tropics of Cancer dan Capricorn.

Fakta menarik tentang kopi

Fakta menarik tentang kopi Kopi (iStock)

Hanya dua varietas biji kopi yang dibudidayakan, yaitu Arabica dan Robusta.

Kopi tidak selalu menjadi minuman. Ketika pertama kali ditemukan di Afrika, orang menumbuk ceri kopi (beri), menambahkan lemak hewani, dan membuat bola campuran yang mereka makan. Ini mungkin camilan energi pertama di dunia.

Setelah kopi didekafein, beberapa produsen kopi menjual kafein kepada perusahaan farmasi dan perusahaan yang membuat soda. Jadi tidak banyak yang terbuang.

Kami sudah memiliki kopi instan selama sekitar 250 tahun, meskipun tidak diproduksi secara massal seperti sekarang. Ini pertama kali diperkenalkan di Inggris pada tahun 1771. 

Kopi instan yang diproduksi secara massal dipatenkan di AS pada awal abad ke-20, tepatnya tahun 1910.

Finlandia adalah peminum kopi paling produktif di dunia, bukan orang Amerika seperti yang mungkin kamu pikirkan!

Ada rencana yang sedang dilakukan untuk membuat biodiesel dengan ampas kopi, jadi di masa depan, kopi dapat menjadi bahan bakar mobil kamu.

Kopi (Culture Trip)

Ada kemungkinan bahwa jika kamu memberikan kopi cair kucing kamu setiap hari, itu bisa memperpanjang umurnya. Mengapa orang berpikir demikian? Menurut Guinness Book of Records, kucing tertua, bernama Creme Puff, minum kopi setiap pagi. Dia dilaporkan juga menyukai brokoli. 

dan telur sarapan dan dagingnya. Dia berumur 38 tahun. Pemiliknya juga punya kucing lain, Kakek Rex Allen. Kucing inilah yang sebelumnya memegang rekor dunia untuk kucing tertua di dunia. Mereka memiliki diet yang sama. Mungkin kopi yang membantu kedua kucing ini hidup begitu lama.

Pada abad ke-17, ketika pria sering mengunjungi kedai kopi, terutama di London, wanita percaya bahwa itu bertanggung jawab untuk mengubah suami mereka menjadi mayat, yang tidak berguna bagi mereka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"