Dipicu Rebutan Bisnis Curry Puff, Seorang Ayah Geram Hingga Pilih Putus Hubungan Sama Anak

Dipicu Rebutan Bisnis Curry Puff, Seorang Ayah Geram Hingga Pilih Putus Hubungan Sama Anak

Seorang ayah jadi sorotan setelah mengancam bakal memutus hubungan keluarga dengan anaknya sendiri. Kejadian ini dipicu karena sengketa bisnis kuliner keluarga. Memang, bisnis yang dikekola keluarga punya tantangan tersendiri.

Hal ini juga yang dialami gerai Tanglin Crispy Curry Puff yang eksis di Singapura. Gerai legendaris yang sudah mendapatkan penghargaan Michelin Star ini tengah menjadi perhatian karena perseteruan keluarga yang terjadi antar pemilik.

Dilansir dari Shin Min Daily, gerai Tanglin Crispy Curry Puff Original awalnya didirikan oleh Ng Yong Cheong pada 1952. Sejak 2016, usaha kuliner tersebut diambil alih oleh putra sulungnya bernama Peter. Kemudian, adik Peter, Ray membuka gerai yang sama.

Bahkan lokasi gerai dengan nama Tanglin Crispy Curry Puff itu berdekatan dengan yang pertama, hanya berjarak satu unit saja. Sejak saat itu, muncul banyak ketidaksepakatan antara dua gerai tersebut. Peter mengklaim gerai miliknya adalah yang asli.

Gerai Tanglin Crispy Curry Puff Yang Berseteru (Shin Min Daily)

Dalam sebuah pernyataan, Peter menegaskan bahwa Tanglin Crispy Curry Puff Original miliknya adalah gerai yang memenangkan rekomendasi Michelin Guide pada tahun 2017. Penghargaan itu disebut Peter didapatkan berkat kerja kerasnya.

Peter juga mengunggah bukti-bukti yang menunjukkan kalau dia sudah sejak lama memakai nama Tanglin Crispy Curry Puff Original untuk gerainya. Terkait hal ini, penderi kari puff pertama kali, Yong Cheong merasa keberatan dengan klaim tersebut.

Yong Cheong, yang tidak lain adalah sang ayah menuduh Peter melakukan distorsi sejarah gerai yang sudah dia bangun sejak puluhan tahun lalu. Yong Cheong menyatakan kalau dia masih bertanggung jawab pada gerai kari puff itu saat penghargaan dari Michelin diberikan.

Dia pun menyesali tindakan Peter yang terkesan mengabaikan keluarganya. Lebih lanjut, Yong Cheong menyebut kalau sikap Peter mulai berubah sejak mengenal seorang wanita berdarah China yang sekarang menjadi tunangan Peter. 

Yong Cheong menyebut putranya kini jadi orang yang gila uang. Maka dari itu, dia memutuskan untuk mewariskan nama Tanglin Crispy Curry Puff pada Ray dan dua putrinya. Bersamaan dengan ini, Yong Cheong memutuskan untuk memutus hubungan dengan Peter.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"