Deretan Menu Sarapan Terenak di Asia Tenggara yang Perlu Kamu Coba!

Deretan Menu Sarapan Terenak di Asia Tenggara yang Perlu Kamu Coba!

Soal sarapan, Indonesia punya berbagai menu sarapan enak. Mulai dari lontong sayur, nasi kuning, hingga bubur ayam. Semuanya enak gengs.

Tapi kayaknya "main kamu kurang jauh" deh kalo belom cobain menu-menu sarapan dari tetangga kita. Bukan tetangga beneran, tapi negara tetangga kita di kawasan Asia Tenggara.

Kalo kamu berkesempatan jalan-jalan ke negara-negara tetangga kita di ASEAN ini, kamu gak boleh lewatin untuk cobain sarapan pagi dengan menu khas negara tersebut.

Nah, ini dia deretan menu sarapan terenak di Asia Tenggara yang perlu kamu cobain!

#Kaya toast

#Kaya toast Kaya toast dari Singapura (klook.com)

Kaya toast menjadi salah satu menu sarapan terbaik di negara tetangga kita, Singapura. Warga Singapura sendiri telah menyantap menu sarapan ini sejak lama.

Kaya toast merupakan roti panggang yang biasanya dicampur dengan telur setengah makan. Secara historis, menu sarapan ini berasal dari China. Katanya sih hasil modifikasi makanan roti ketika ada seorang China yang naik kapal pesiar Inggris.

Kaya toast kemudian berkembang juga di Singapura dan mulai masuk sebagai menu sarapan dan didampingi dengan segelas kopi. Jadi gak heran deh kalo menu sarapan ini lekat dengan budaya koppi tiam, khas 'peranakan'.

Menu sarapan ini pun tetap lestari di Singapura sebagai menu sarapan.

#Torta

#Torta Ini torta juga, tortang talong yang pake terong (mystylerecipe.com)

Dari Singapura, kita ke negara tetangga kita yang wilayahnya kepulauan juga, Filipina. Orang-orang Filipina juga terbiasa sarpan dengan menu telur. Tapi yang bikin beda yang ciri khasnya dong.

Telur dadar atau omelet di Filipina disebut sebagai Torta. Omelet ini memiliki isian berupa campuran daging cincang, sayuran, dan potongan kentang.

Perpaduan dari campuran itu jelas enak banget gengs. Makanya orang Filipina gemar sarapan torta. Lagian bergizi dan gak begitu kekenyangan kalo sarapan ini.

Ada juga berbagai varian torta. Mulai dari tortang talong, berupa telur dadar yang dicampur terong; tortang gulay, omelet dengan campuran bawang, paprika, dan bawang putih.

Secara historis, torta juga mendapat pengaruh besar dari makanan khas Spanyol. Apalagi Spanyol kan pernah berkuasa lama dulu di Filipina.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"