Daftar Bisnis yang Cocok Dirintis Saat Puasa, Siap-siap Jadi Jutawan

Daftar Bisnis yang Cocok Dirintis Saat Puasa, Siap-siap Jadi Jutawan

Selain menjadi bulan penuh berkah, Ramadan adalah kesempatan yang baik bagi banyak orang untuk merintis bisnis . Selama sebulan berpuasa, besar kemungkinan banyak bisnis yang memiliki prospek yang menguntungkan. Kira-kira bisnis saat puasa  apa yang cocok dijalani?

Karena bulan puasa mungkin berpikir bisnis yang cocok terkait makanan atau berhubungan dengan kuliner. Tapi jangan salah dulu, bukalah pikiran lebih luas kalau nggak hanya kuliner yang bisa dijadikan ladang untuk mendapatkan uang yang besar. Apa saja bisnis yang bisa dilakukan saat puasa?

1.    Menjual Takjil

Bagi orang yang berpuasa, mengkonsumsi takjil saat buka puasa seperti kewajiban. Makanya jajanan takjil berhamburan saat Ramadan tiba. Modal untuk berjualan takjil tidak membutuhkan uang besar. Cara membuat takjil juga mudah. Beberapa pilihan takjil adalah gorengan, kolak, dan es cendol. Selain menjual hasil bikinan sendiri, bisa juga menjual takjil bikinan orang lain nanti ada keuntungan yang didapat dari jasa titip jualan.

Daftar Bisnis yang Cocok Dirintis Saat Puasa (Tribun Jakarta)

2.    Membuka Katering

Jika takjil adalah makanan ringan, untuk makanan seperti nasi dan lauk pauk juga dibutuhkan orang berpuasa. Biasanya orang makan nasi dan lauk untuk berbuka puasa. Makanya peluang besar ini jangan disia-siakan. Sebab membuka usaha katering dadakan bisa dilakukan. Memang modal dibutuhkan lumayan besar tapi pendapatan yang didapat juga lebih besar.

3.    Berjualan Alat Salat

Selain makanan, berjualan alat-alat Salat bisa dicoba saat Ramadan. Biasanya memasuki bulan puasa, ada orang yang ingin alat-alat penunjang salat juga baru. Berjualan alat seperti sajadah, mukena, peci, dan baju koko. Bisa berjualan online atau membuka lapak di dekat masjid saat malam hari.

4.    Berjualan Kurma

Kurma adalah buah yang identik dengan bulan Ramadan. Selain takjil, biasanya orang mau mencicipi buah yang rasanya manis itu. Berjualan kurma menjadi salah satu pilihan untuk berbisnis di kala puasa. Permintaan akan buah ini pasti melonjak naik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"