Cuma di Thailand yang Menjual Daging Buaya untuk Dikonsumsi Hingga Jadi Favorit Masyarakat

Cuma di Thailand yang Menjual Daging Buaya untuk Dikonsumsi Hingga Jadi Favorit Masyarakat

Daging buaya ternyata cukup populer di Thailand. Banyak orang yang menyukai menyantap daging reptil ini. Meski di beberapa negara banyak pula yang mengkonsumsi daging buaya, namun Thailand menjadi negara  Asia yang masyarakatnya terbiasa mengkonsumsinya. 

Beberapa orang lebih memilih makan daging buaya karena harga daging babi di Thailand yang sangat mahal. Pihak Kementerian Kesehatan Thailand juga memberikan dukungan untuk mengkonsumsi daging buaya.

Direktur Jenderal Kemenkes Thailand, Suwannachai Wattanayingcharoenchai bahkan menyebut daging buaya mengandung banyak protein yang baik untuk kesehatan.

Itu sebabnya, kamu akan menemukan banyak penjual makanan kaki lima di Thailand yang menjual daing buaya. Biasanya, masyarakat di sana hobi mengkonsumsinya dengan cara dipanggang atau diberikan bumbu.

Daging buaya di Thailand banyak disukai (via cnn)

Saking tingginya peminat daging buaya di Thailand, orang-orang di sana mulai membuka peternakan buaya untuk dikonsumsi. Totalnya ada 1,2 juta ekor buaya yang diternak khusus untuk diambil dagingnya.

Selain itu, harga daging buaya di Thailand cukup terjangkau yakni sekitar Rp 87 ribu. Kamu bisa menemukan banyak pedagang kaki lima yang menjual daging buaya yang disajikan dengan mie, nasi dan lainnya.

Tak sedikit pula masyarakat di sana yang mengatakan jika daging buaya punya rasa yang persis dengan daging ayam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"