Cocok Dijadikan Menu Buka Puasa, Ini Resep Salad Buah yang Enak dan Sehat

Cocok Dijadikan Menu Buka Puasa, Ini Resep Salad Buah yang Enak dan Sehat

Salad buah merupakan salah satu makanan sehat yang selalu dicari, terutama menjelang bulan Ramadan karena makanan ini cocok untuk dijadikan menu buka puasa yang segar dan menyehatkan. Salad sendiri menjadi makanan penyeimbang gizi agar lebih sehat dan biasanya dihidangkan menggunakan saus mayones, madu, yoghurt, perasan jeruk, keju, dan lain sebagainya.

Selain itu, salad buah cocok merupakan pilihan menu buka puasa yang simple karena bahan-bahannya mudah didapat dan harganya pun terjangkau. Salad juga dipilih kebanyakan orang sebagai makanan diet, yang membantu melancarkan pencernaan pada orang yang tengah melakukan program menurunkan berat badan.

Sebab, beragam buah dan sayur mengandung kalori rendah dan kaya akan serat sehingga sangat baik untuk menunjang program diet. Pilih bahan sesuai selera yang segar, sehat, dan tidak mengandung pemanis buatan serta bahan pengawet.

Supaya tidak mengganggu nutrisi dietmu, kamu juga bisa memodifikasi salad buah dengan varian atau topping lezat lainnya. Jangan lupa beri topping mayones atau yougurt dicampur dengan parutan keju yang super duper melimpah untuk menambah cita rasa gurih pada salad buahnya.

Nah, berikut ini resep membuat salad buah yang cocok dijadikan menu untuk buka puasa. Simak, ya!

Salad Buah, Menu Sehat untuk Berbuka Puasa (YouTube)

Bahan-Bahan:

2 sendok makan madu asli

1 cangkir air jeruk asli (tanpa gula)

Setengah sendok teh parutan kulit lemon

Stroberi

Kiwi

Jeruk

Apel

Mangga

Anggur

Keju

Yogurth



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"