Cerita William Wongso saat Syuting Bareng Gordon Ramsay di Sumatra Barat, Kepo Cara Bikin Rendang dan "Yogurt" Minang

Cerita William Wongso saat Syuting Bareng Gordon Ramsay di Sumatra Barat, Kepo Cara Bikin Rendang dan "Yogurt" Minang

Chef terkenal macem Gordon Ramsay pernah viral gegara memberi kritik tentang rendang dalam sebuah acara. Waktu itu, makanan terenak di dunia ini disebut harus krispi. Padahal ya gak gitu konsepnya.

Kini, chef yang terkenal galak di dapur ini datang ke Indonesia. Yap, dia pengin belajar bikin rendang yang otentik. Doi pun jauh-jauh datang ke Sumatra Barat demi mempelajari cara bikin rendang ini.

Chef Gordon Ramsay datang ke Indonesia juga untuk syuting program televisi "Gordon Ramsay: Uncharted Season 2" episode "Sumatra's Stunning Highlands". Acara itu tayang di saluran National Geographic pada Senin (29/6).

William Wongso masak bareng Gordon Ramsay (thejakartapost.com)

Dalam episode ini, Gordon Ramsay belajar masak rendang bersama pakar kuliner Indonesia, William Wongso. Syutingnya sendiri dilakukan pada 19-22 Januari 2020 lalu.

William bercerita bahwa Gordon Ramsay dan tim dari National Geographic sebelumnya emang punya jadwal syuting di Tasmania, Australia. Setelah itu mereka bertolak ke India Selatan. Nah, kedatangan mereka ke Indonesia adalah untuk mengisi jeda waktu yang kosong. Jadilah mereka datang ke Indonesia.

Produser acara TV di Selandia Baru pun langsung menghubungi William Wongso dan menyarankan untuk pergi ke Sumatra Barat.

“Aku berikan semua data, dua minggu di-approve (disetujui). Mereka mulai approve saya itu September terus minggu ketiga Oktober, mereka sudah datang,” kata William.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"