Catat Nih! 5 Tempat Makan yang Jadi Langganan Para Presiden Indonesia, dari Megawati Sampai Jokowi

Catat Nih! 5 Tempat Makan yang Jadi Langganan Para Presiden Indonesia, dari Megawati Sampai Jokowi

Semua orang suka makan termasuk para Presiden Indonesia yang memiliki tempat makan  langganan sejak dulu sampai sekarang. Bahkan meski sudah tak lagi jadi Presiden, mereka tetap saja rajin mengunjungi tempat makan tersebut sekedar mencicipi rasa makanan yang disuguhkan.

Masing-masing memiliki tempat makan favorit yang berbeda-beda. Ada yang suka makanan Jawa hingga makanan khas Padang. Berikut 5 tempat langganan para Presiden Indonesia.

1.    Bakso Sukowati

Bakso Sukowati berada di Cikeas, Jawa Barat. Tempat bakso ini letaknya tidak jauh dari rumah Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Selain suka makan di tempat, SBY pun sering memeasan bakso tersebut ketika di rumahnya terdapat acara keluarga atau acara kenegaraan saat masih jadi Presiden.

5 Tempat Makan yang Jadi Langganan Para Presiden Indonesia (Tribun)

2.    Bakmi Jawa Pak H.Minto

Lokasi warung Bakmi Jawa Pak H.Minto di dekat Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat. Letaknya berada di kawasan Menteng dan dekat dari rumah Megawati Soekarnoputri. Ibu dari Puan Maharani dikabarkan sering membeli bakmi di tempat makan itu. Warung yang berdiri sejak tahun 1964 juga menjadi tempat yang jadi langganan Soeharto.

3.    Gado-gado Direksi

Gado-gado adalah makanan khas Betawi. Tapi Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ternyata sangat menyukai menu tersebut. Meskipun lokasinya berada di Kota, namun Gus Dur kabarnya sering mendatangi tempat makan itu untuk sekedar mengisi perut. Harga makanan di tempat itu cukup terjangkau.

4.    Ayam Kampung Mbah Karto Tembel

Presiden Jokowi pun memiliki tempat makan andalan di dekat kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Jokowi sejak dulu sering makan di Ayam Kampung Mbah Karto Tembel. Ia sering makan bersama keluarga. Bahkan belum lama ini saat mengadakan kunjungan kerja di Jawa Tengah, Jokowi dan rombongan menyempatkan mampir ke lokasi yang berada di kawasan Sukoharjo, Jawa Tengah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"