Cara Unik Masak Indomie, Murah Meriah Buat Anak Kos

Cara Unik Masak Indomie, Murah Meriah Buat Anak Kos

Indomie yang dimasak dengan cara biasa bisa ngebosenin. Kamu bisa berkreasi dengan cara mudah.

Indomie memang penyelamat buat anak kos akhir bulan. Makan enak, murah meriah, gampang lagi buatnya. Seporsi indomie dengan telur mampu memanjakan lidah dan mengganjal perut. Sajian sempurna akhir bulan.

Kamu penikmat indomie, tolong angkat tangan. Setuju pastinya ya?

Tapi bosen gak sih sama tampilan yang gitu-gitu aja? Nah, ini beberapa cara masak indomie yang gampang tapi bikin masakan kamu ala koki internasional deh. Hanya butuh beberapa sendok makan kreativitas.

1. Indomie omelette

Indomie ommelete (youtube.com)

Indomie omelette ini biasanya dijual di warung makan. Cara bikinnya termasuk gampang banget kok. Cukup siapkan mie dan telur.

Cara bikinnya, mie direbus laku ditiriskan seperti biasa. Campur dengan semua bumbu seperti biasa. Tapi, bumbu dicampur juga sama  telur yang sudah dikocok. Setelah itu, goreng Indomie telur pakai teflon sampai warnanya kecokelatan. Bikin Indomie sebulat mungkin, seperti martabak manis.

Sebelum mie diangkat, tambahkan topping sesuai selera. Contohnya keju parut, irisan daging sapi/ayam, dan paprika. Setelah itu, lipat pas di tengah, angkat, dan sajikan dengan saus sambal dan tomat.

2. Internet kesusu

Indomie campur susu? Penasaran gak sih gimana rasanya?

Kalau Internet alias Indomie telur kornet, pastinya udah banyak di warung-warung. Yang ini tambahin “kesusu” alias keju susu. Biar ada gurih dan creamy gitu.

Cara bikinnya, masak mie goreng kayak biasanya sampai tercampur bumbunya. Lalu goreng kornet di atas wajan yang sudah diolesi mentega. Kalau mau, bisa ditambahin saus cabai atau tomat.

Terus goreng telur mata sapi.  Setelah kornet dan telur mata sapi siap, taruhlah di atas Indomie goreng yang udah matang. Tambahan akhir parutlah keju di atas mie. Lalu siram dengan susu murni sedikit saja. Kalau enggak ada susu murni, bisa pakai susu cair yang plain alias warna putih.

3. Indomie siram sarden

Paduan indomie sarden (heinzabc.co.id)

Biar lebih bergizi gitu gengs, pakai ikan. Sama-sama bahan instan yang gampang di dapat dan dimasak.

Cara bikinnya gak ribet sama sekali.

Pertama, olah dulu sarden. Cuma tinggal dipanasin aja di atas wajan. Biar lebih nikmat, campur dengan bawang putih, bawang bombay, dan cabai merah yang diiris tipis. Kalau gak mau ribet ya udah, cukup dimasak aja.

Setelah sarden matang, bikin mi goreng dengan cara biasa. Kalau mi sudah matang, tuangkan sarden tadi di atasnya. Jadilah Indomie siram sarden ala anak kos. Super gampang tapi dijamin enak.

4. Mie gulung sosis

Mie gulung sosis (indomie.com)

Makanan satu ini pasti kamu udah tahu. Keduanya sama-sama makanan instan juga. Mudah didapat di mana-mana. Gak ada salahnya kamu coba bikin sendiri. Apalagi pas bareng temen-temen. Bisa buat jadi camilan seru sambil belajar atau ngobrol santai.

Mudah kok, untuk buat ini kamu hanya perlu menyiapkan sebungkus mie instan, 1 bungkus sosis, dan minyak goreng. Cara membuatnya rebus mie instan sampai matang. Sambil kamu menunggu, potonglah sosis menjadi beberapa bagian sesuai dengan seleramu.

Setelah mie matang, tiriskan dan tunggu sampai dingin, lalu taburi mie dengan bumbunya. Kemudian lilit mie pada sosis dan biarkan ujung-ujung dari sosis tetap terlihat ya. Setelah itu, kamu bisa goreng sosis yang telah dililit mie itu pada minyak panas hingga berwarna kecoklatan.

Udah deh, siap disantap.

5. Mie goreng telur kriuk

Untuk membuat cemilan simple yang kriuk ini, kamu cuma perlu siapin sebungkus mie instan, 3 butir terlur ayam, 100 gr tepung terigu atau tepung bakwan siap pakai, sebatang daun bawang, 3 siung bawang merah yang kamu iris tipis, dan 1 wortel yang kamu parut kasar, juga jangan lupa garamnya ya. Cara membuatnya cukup begini aja kok:

Masak mie instan hingga matang dan tiriskan.

Siapkan telur, bumbu mie instan, garam, dan tepung dalam satu mangkuk, lalu kocok sampai rata.

Kemudian kamu bisa masukkan mie dan wortel dan aduklah sampai merata.

Lalu, goreng adonan mie instan itu sampai berubah warna kuning kecoklatan.

Udah banyak kan pilihan resepnya? Selamat bereksperimen.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"