Cara Membuat Pizza Dengan Oven Kayu Bakar Ala Eropa: Begini Tips-nya~

Cara Membuat Pizza Dengan Oven Kayu Bakar Ala Eropa: Begini Tips-nya~

Dalam membuat pizza sebenarnya awalnya di Eropa gudangnya pizza sana, ternyata ada cara yang simple lho gengs.

Dulu mereka menggunakan oven kayu bakar, jadi gapake gas ataupun minyak, bahanya cukup dengan api yang membara dengan bahan kayu bakar saja gengs. Ada cara membuat pizza dengan oven yang perlu diperhatikan tapi sebelum kamu menirunya.

Pizza di oven kayu (blog.sukawu.com)

Hal yang harus diperhatikan dalam cara membuat pizza dengan oven kayu bakar

Gunakan kayu secukupnya

Mulai api kamu dengan potongan kecil kayu bakar dan gunakan kayu yang benar-benar kering, itu akan mengurangi kemungkinan api berasap mengepul bagian depan oven kamu saat memasak. 

Meskipun beberapa asap bisa menjadi tambahan yang enak, karena bisa memberi rasa unik pada makanan, tidak perlu menggunakan kayu "hijau" untuk mencapai efek ini. 

Secara umum, rasa smokey dapat dicapai dengan kayu yang benar-benar kering dan sedikit lapuk untuk memastikan api kecil tetap ada di dalam bara api. 

kamu juga dapat mencoba bereksperimen dengan berbagai jenis kayu, seperti ceri, untuk menguji bagaimana rasa asap yang berbeda dapat berinteraksi dengan resep kamu itu gengs.

Mulai panas

Nyalakan api dalam oven pembakaran kayu kamu lebih awal dari yang kamu anggap perlu; tidak akan menyakiti apa pun dan akan memastikan oven pizza kamu terlalu panas saat kamu siap untuk memasak. Begitulah cara membuat pizza dengan oven kayu yang perlu diperhatikan.

Oven pizza dirancang untuk tahan terhadap suhu ekstrem dalam waktu lama, berdasarkan cara memasak pizza. 

Memulai api kamu lebih awal juga berarti kamu dapat mengurangi kobaran api ovenmu ke tempat  yang ideal dan panas dari batu bara merah-panas yang mempertahankan suhu yang konsisten dan mendistribusikan panasnya lebih merata daripada nyala api yang tidak menentu gengs.

Menjaga agar tetap renyah

Pastikan lantai oven mencapai suhu sebelum menambahkan pizza kamu dengan menggunakan termometer inframerah.  

Apa pun yang lebih rendah dari ini akan berarti bahwa adonan kamu mempertahankan konsistensi yang lembut dan kadang-kadang lengket untuk beberapa saat sebelum mulai menjadi cokelat, sehingga sulit untuk memutar pizza kamu di dalam oven dan menambah waktu memasak kamu. 

Sebaliknya, pastikan untuk memperhitungkan dampak suhu yang lebih tinggi pada waktu yang diperlukan untuk memanggang pizza kamu untuk menghindari kekacauan yang membara gengs~

Bersihkan sisa-sisa abu

Ketika benda-benda terbakar, mereka meninggalkan kenangan seperti mantan ea.... Penting untuk menggunakan sikat bersih dan baik untuk menyapu abu sisa dari lantai oven pizza kamu sebelum kamu menambahkan sesuatu untuk dimasak. 

Hal ini tidak hanya mencegah abu menumpang pada irisan yang baru kamu panggang, tetapi juga memperpanjang umur oven kamu dengan menjaga penumpukan dari pembentukan dan berpotensi merusak interior oven kamu. 

Sekali-sekali, bersihkan oven kamu dengan saksama untuk mengambil apa pun yang mungkin kamu lewatkan saat menyapu pra-panggang.

Pizza di oven kayu bakar (investireoggi.it)

Tepung adalah inti

Gunakan banyak tepung pada kulit pizza kamu untuk membuatnya lebih mudah untuk menggeser adonan pizza dari kulitnya saat memasukkan pai ke dalam oven. 

Tepung mengurangi gesekan adonan lengket pada kulit kamu, yang diperlukan untuk memindahkan pai ke dalam oven dengan bersih; jika tidak, gerakan cepat mengeluarkan kulit dari bawah pizza mungkin mengambil beberapa adonan bersamanya, atau lebih buruk lagi, menarik pizza kamu keluar dari oven dan piring, hemmm yummy beuds~

Kurang bisa lebih

Cobalah membuat pizza kecil! Ini memberi teman dan keluarga kamu kesempatan untuk membuat sendiri dengan pilihan saus, keju, topping, dan lainnya. 

Kamu bisa membuat seluruh acara dari pesta pizza di mana setiap orang dapat membuat pizza pribadi mereka sendiri, dan memberi kamu sedikit kelegaan ketika merencanakan untuk tamu yang memiliki batasan diet. 

Bertujuan untuk pizza yang berdiameter sekitar 8 inci, yang biasanya cukup untuk dinikmati satu orang (dan, mereka selalu dapat memiliki yang lain dalam 90 detik!).

Kita semua mulai dari suatu tempat

Gunakan spatula besar untuk membantu menggeser pizza kamu dari kulitnya saat pertama kali memulai, karena itu bagian dari cara membuat pizza dengan oven kayu bakar gengs. 

Berlatih menjadi sempurna saat belajar menggunakan kulit pizza, dan lebih baik mengkamulkan kekuatan gerak ekstra selama beberapa upaya pertama kamu membuat roti daripada bersaing dengan pizza di lantai, atau menghadap ke bawah dalam oven kamu.

Saat menempatkan pizza kamu di oven, cukup geser spatula tepat di bawah sisi pizza yang menghadap kamu dan di atas kulitnya, lalu dengan sedikit gerakan maju dengan tangan memegang kulitnya, dorong perlahan pizza dari kulitnya dan ke dalam oven.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"