Cara Membuat Nasi Goreng: Bikin Nagih Rasanya!

Cara Membuat Nasi Goreng: Bikin Nagih Rasanya!

Begini cara membuat nasi goreng yang bener, pasti mereka suka!

Nasi goreng emang hidangan yang cocok banget dibuat saat sedang ada acara bersama atau untuk dibuat pada malam hari. Cocok banget tuh.

Nah, daripada bingung gimana bumbunya, cobain deh cara membuat nasi goreng yang sesuai. Berikut resepnya.

Nasi Goreng Keju

Nasi Goreng Keju Nasi Goreng Keju (craftlog.id)

Kebayang gak menikmati gurihnya nasi goreng keju. Pastinya bakalan nendang banget tuh di mulut. Buat yuk!

Bahan:

  • Secukupnya cabe giling
  • Keju parut utk topping
  • 1 bh Tomat diiris-iris
  • Secukupnya kecap manis
  • Secukupnya saus tomat
  • 500 gr nasi putih
  • 1/2 batang wortel diserut
  • 2 btg buncis dirajang halus
  • 2 btr telur rebus diiris-iris
  • 4 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 btg daun bawang
  • 2 btg daun soup
  • Secukupnya kaldu jamur
  • Secukupnya garam

Bahan pelengkap:

  • Kerupuk
  • Bawang goreng

Langkah Membuat:

  • Bismillah, siapkan semua bahan. Tumis bawang merah, bawang putih, daun bawang dan daun soup hingga wangi.
  • Setelah wangi, masukkan cabe giling, aduk rata. Lalu masukkan wortel serut dan buncis iris tipisnya, sisakan wortel dan buncis sedikit untuk ditabur di atas piring.
  • Setelah itu masukkan nasi putih. Lalu aduk rata hingga tercampur semua dengan cabe gilingnya moms.
  • Selanjutnya masukkan garam dan kaldu jamur. Aduk-aduk dan koreksi rasa. Jika dirasa sudah pas, matikan api dan pindahkan nasi ke piring. Lalu siap utk diplatting.
  • Sajikan untuk seluruh keluarga ya moms.. Asyik dimakan selagi anget.

Nasi goreng simple enak

Nasi goreng simple enak Nasi goreng simple enak (merdeka.id)

Gak mau membuat nasi goreng yang ribet. Maunya yang simple dan enak. Ada juga nih. Berikut resepnya.

Bahan-bahan:

  • Telur
  • Daun bawang
  • Bawang merah
  • Bawang putih
  • Cabe keriting merah
  • Minyak sayur
  • Mushroom sauce
  • Kecap asin
  • Kecap manis
  • Nasi putih
  • Dada ayam
  • Udang

Langkah membuat:

  • Masukkan minyak sayur tunggu sampai panas. Kemudian bawang putih yang sudah dicincang dan bawang merah yang sudah diiris tipis. Sampai menguning.
  • Masukkan ayam, udang sampai kuning sisihkan di pinggir kuali. Masukkan telur buat orak-arik. Campur dengan ayam udang.
  • Masukkan cabe keriting merah yang sudah dipotong kecil-kecil. Tambahkan nasi, beri sedikit garam, mushroom sauce, kecap asin dan kecap manis. Aduk rata. Setelah teraduk rata tambahkan daun bawah yang sudah dpotong kecil-kecil. Aduk rata. Sampai daun bawang agak layu. Siap dihidangkan.
  • Sajikan dengan tomat, timun, kerupuk, jagan lupa ditaburi bawang goreng biar komplit seperti di rumah makan gengs.

Nasi Goreng Kornet

Nasi Goreng Kornet Nasi Goreng Kornet (cookpad.com)

Sudah belum, cobain yang namanya nasi goreng kornet? Jadi sekali gigit gitu nanti rasanya bakalan gurih gimana  gitu. Cara buatnya? Begini resepnya.

Bahan-bahan:

  • Secukupnya kornet
  • 2 butir telur
  • Garam
  • Kaldu jamur bubuk
  • 2 canting beras nasi putih
  • 10 siung bawang merah
  • 7 siung bawang putih
  • 10 butir cabe rawit (sesuai selera)

Langkah:

  • Iris-iris bawang merah, bawang putih, cabe rawit. Kemudian tumis sebentar.
  • Pinggirkan bahan tumisan, setelah itu, tambahkan 2 butir telur, diorak-arik.
  • Kemudian, masukkan daging kaleng atau kornet. Tumis sebentar.
  • Masukkan nasi putih, sambil diaduk. Tambahkan garam dan kaldu jamur bubuk.
  • Siap dihidangkan.

Jadi begitulah cara membuat nasi goreng yang benar gengs. Jadi gimana? Tertarik membuatnya di rumah?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"