Cara Membuat Es Coklat Viral Di TikTok Cuma Pakai 4 Bahan Bisa Jadi Ide Jualan Beromzet Jutaan, Tertarik Coba?

Cara Membuat Es Coklat Viral Di TikTok Cuma Pakai 4 Bahan Bisa Jadi Ide Jualan Beromzet Jutaan, Tertarik Coba?

Inilah cara membuat es coklat viral di Tiktok. Belakangan, media sosial diramaikan dengan konten video yang memperlihatkan kedai es coklat yang ada di berbagai daerah seperti di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Salah satu bernama es coklat panjang umur.

Meminum es coklat panjang umur bukan berarti kamu akan panjang umur ya! Dinamakan demikian karena sebenarnya minuman ini legendaris di Surabaya. Kedai minuman itu sudah ada sejak tahun 1950-an dan masih eksis sampai sekarang. 

Minuman es coklat panjang umur ini begitu laris karena rasanya yang unik dan segar. Ditambah lagi teksturnya yang cukup kental dan sedikit rasa pahitnya akan terasa saat menyeruput es coklat tersebut. Es coklat ini cocok dikonsumsi kelelahan ataupun saat cuaca panas.

Kedai Es Coklat Panjang Umur Di Surabaya Yang Sudah Ada Sejak 1950 (YouTube)

Resep rahasia dari es coklat panjang umur ini adalah penggunaan gula asli dan coklat pilihan. Buat kamu yang ada di Surabaya dan tertarik ingin mencicipinya, kamu bisa langsung meluncur ke Jl. Simokerto No.49, Kecamatan Simokerto, Surabaya.

Sementara buat kamu yang ada di luar kota tidak perlu berkecil hati, karena ada resep es coklat panjang umur yang mudah untuk kamu praktikkan di rumah. Menariknya, es coklat dengan hanya menggunakan empat bahan ini bisa kamu jadikan sebagai ide jualan loh!

Di TikTok sempat ada pedagang es coklat panjang umur di Semarang, Jawa Tengah bernama Vita yang mengaku menghasilkan Rp3 juta dalam waktu satu hari. Cara membuat es coklat viral di TikTok pun sangat mudah dan hanya membutuhkan empat bahan. Lantas bagaimana caranya? Simak yuk!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"