Cara Makan di Negara-negara Ini Beda Banget dari Indonesia

Cara Makan di Negara-negara Ini Beda Banget dari Indonesia

Cara makan di negara-negara ini beda banget dari Indonesia. Kalian bisa bingung tuh kalo gak terbiasa.

Negara-negara di dunia punya kebiasaan masing-masing dalam berbagai hal. Salah satu di antaranya adalah cara makan di setiap negara yang berbeda-beda.

Kita di Indonesia kan punya segenap aturan tidak tertulis untuk makan langsung dengan jari tangan kita. Atau sebagian orang percaya bahwa serdawa setelah makan adalah tidak sopan.

Nah, gimana dengan cara makan di beberapa negara di dunia ini? Simak deh, unik-unik gengs. Kalian yang berencana berkunjung ke sana mesti tau hal ini.

#Menyeruput makanan untuk menghargai koki

#Menyeruput makanan untuk menghargai koki Kalo diseruput makin kenceng, itu berarti menghormati (soranews24.com)

Di Korea dan Jepang, ada cara makan yang unik. Kalian mungkin gak terbiasa dengan hal ini. Apa? Yak, kalo makan ramen atau makanan berkuah di sana, kita sebaiknya menyeruput kuah dari makanan itu.

Cara ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada makanan yang dibuat si juru masaknya. Menyeruput kuah dengan keras justru lebih baik.

Padahal kalo di sini malah dianggap nggak sopan ya gengs.

#Jangan menghabiskan makanan sampai bersih

#Jangan menghabiskan makanan sampai bersih Makan di China jangan sampe habis ya~ (minnpost.com)

Di Indonesia, orang tua kita mungkin bakal marah-marah ke anaknya kalo makanan gak dihabiskan. Makanya, ada aja orang yang makan sampe piringnya pun bersih.

Tapi hal ini gak berlaku di China. Di sana, kalo makan sampe bersih tuh piringnya maka itu disebut sebagai PENGHINAAN!

Kondisi itu menunjukkan kalo kamu tuh masih lapar. Itu juga menjadi tanda kalo juru masaknya memberi kita makanan yang cukup. Unik juga ya~



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"