Cara Buat Telur Asin yang Brebes Banget Rasanya~

Cara Buat Telur Asin yang Brebes Banget Rasanya~

Bingung cara buat telur asin? Ikuti aja deh cara berikut, simpel banget~

Seperti yang kita ketahui, kuliner telur asin yang berasal dari telur bebek itu terkenal banget di daerah Brebes, Jawa Tengah, Indonesia.

Kenapa? Karena ada beberapa cara buat telur asin yang berbeda dari yang biasa. Penasaran gimana cara buatnya? Kuy kita kepoin gengs.

Telur asin (Fimela.com)

Cara buat telur asin

Sebenarnya buat telur asin itu ga seribet yang kita fikirkan lho gengs. Simple dan rasanya bisa enak lagi, penasaran? Yuk kita simak ulasan di bawah ini.

Telur asin

Telur asin akan enak kalau bisa kita buat sendiri, gimana rasanya> Rasanya pasti enak banget, terus buatnya? Gampang kok, begini nih~

Bahan-bahan:

Telur bebek
Garam kasar
Air
Bawang putih
Jahe

Langkah Pembuatan:

Pertama, cuci bersih telur bebek dari sisa-sisa kotoran yg menempel...

Larutkan garam dg air hangat sampai larut semua,, masukkan bawang putih dan jahe yang sudah digeprek buat nambah aroma aja... Tunggu sampai air mulai dingin..

Kemudian masukkan telur bebek ke dalam wadah tertutup atau toples yg berisi larutan air garam... Sampai bener-bener terendam semua (klo sya,isi air di plastik dimasukkan dalam toples buat pemberat telur agar terendam semua)

Simpan sampai 2 minggu,, klo sya 10 hari udh siap rebus... Hasilnya asinnya pas dan kuningnya cantik berminyak..

Telur asin (Tokopedia.com)

Manfaat Telur Asin

Setelah kita tahu gimana cara buat telur asin sekarang kita kudu pantengin deh apa aja manfaat dari kita memakan telur asin.

Menjaga kesehatan tulang

Dari kegurihan telur asin ternyata mengandung protein hewani yang sangat ngaruh sama kesehatan tulang kita gengs.

Meningkatkan metabolisme tubuh

Tahukah kamu gengs kalau kandungan protein pada telur memberikan energi yang cukup pada sel-sel tubuh untuk mencerna, mendistribusikan, dan memanfaatkan zat-zat gizi dari makanan dan minuman gengs.

Telur asin (areablogger.com)

Mengatasi tekanan darah tinggi

Hipertensi penting untuk diatasi karena bisa memicu penyakit jantung, stroke, dan masalah sistem kardiovaskular lainnya. 

Nah, jadi itulah cara buat telur asin dan manfaatnya. Jadi gimana nih gengs? tertarik membuatnya sendiri dan mencicipi segudang manfaatnya?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"