Cara Bikin Pizza Empuk dan Lumer, Pakai Resep Rahasia Restoran

Cara Bikin Pizza Empuk dan Lumer, Pakai Resep Rahasia Restoran

Pizza merupakan salah satu menu populer yang digemari banyak orang. Di Indonesia, pizza sudah banyak mengalami modifikasi sehingga cita rasanya sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat lokal. Hidangan yang berasal dari Italia ini diolah dengan cara dioven. Biasanya, pizza memiliki toping sayuran, beef, paprika, hingga keju.

Tidak terlalu sulit untuk menikmati pizza. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai resep pilihan. Kali ini, kamu bisa membuat pizza empuk dan lumer. Rasanya nggak kalah dari yang ada di restoran pizza, lho.

Selain bahan yang dibutuhkan juga sederhana. Kamu bisa menambahkan toping paprika, sosis, pepperoni, keju mozarella dan lainnya sesuai selera.

Ilustrasi Pizza (Resepedia)

"Dari adonan ini aku bisa hasilkan 1 pizza large, 1 pizza medium, dan 1 pizza personal pan tapi nggak kecil banget kayak personal pan brand sebelah, 1,5 kali lipatnya lah. Resep ini memang tidak pakai telur ya. Ini empuk maksimal bahkan sampe besoknya," tulis Instagram andinskitchen.

Penasaran seperti apa resep dan cara membuat pizza empuk dan lumer? Berikut ulasannya dirangkum melalui Instagram @andinskitchen, Kamus (14/10/2021).

Bahan 1:

600 gram terigu cakra

1 sdm ragi instan

2 sdm gula pasir

500 ml susu UHT full cream dingin (gak harus dituang semua, bisa pakai sekitar 350 ml)

Bahan 2:

100 gram butter

1 sdt garam

Toping:

Saus oles bisa bolognese / barbeque

Paprika

Bawang bombai

Sosis

Pepperoni

Keju mozarella



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"