Bye Bye! Lays, Cheetos, dan Doritos Menghilang di Indonesia

Bye Bye! Lays, Cheetos, dan Doritos Menghilang di Indonesia

Guys, kabar sedih datang di awal bulan September ini. Sebab, tiga camilan favorit kita semua, yakni Lays, Cheetos dan Doritos, pada hari ini sudah tidak bisa didapatkan di Indonesia, menyusul patungan antara PepsiCo dengan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) sebagai produsen produk itu, kemitraannya baru saja berakhir setelah 30 tahun terakhir.

Jadi, buat kamu penggemar favorit jajanan gurih ini mulailah mengatakan selamat tinggal dan mencari jenis cemilan lainnya, ya!

Meski kabar tersebut sudah lama beredar, akan tetapi menurut pantauan beberapa sumber, produk Lays, Cheetos, dan Doritos itu masih ada di beberapa gerai ritel dan e-commerce.

Misalnya di klik Indomaret masih tersedia Lays dengan harga Rp8.700 hingga Rp16.200. Kemudian Cheetos dengan harga Rp3.900 hingga Rp6.400, dan Doritos dengan harga Rp5.200 hingga Rp11.000.

Mulai 1 September 2021, Lays, Cheetos, dan Doritos Menghilang di Indonesia (Mancode.id)

Sedangkan di Tokopedia, tersedia Lays dengan harga normal. Yang menarik, di Tokopedia ini banyak dijajakan Lays versi impor yang harganya mulai Rp80.000 hingga ratusan ribu. Begitu juga dengan Cheetos dan Doritos yang masih tersedia.

Di beberapa e-commerce dan platform belanja online lainnya juga tiga snack ini masih tersedia seperti di JD.id, Shopee, dan Lazada.

Untuk diketahui, Lay's adalah nama merek sejumlah varietas keripik kentang serta nama produk yang membuat merek keripik pada 1932. Produk tersebut dimiliki oleh PepsiCo sejak 1965. Merek lainnya pada grup Frito-Lay meliputi Fritos, Doritos, Ruffles, Cheetos, Rold Gold, Munchos, Funyuns, dan Sun Chips.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"