Bunda, Bikin Ayam Bakar Kecap dengan Resep Sederhana Ini Yuk, Dijamin Endeus!

Bunda, Bikin Ayam Bakar Kecap dengan Resep Sederhana Ini Yuk, Dijamin Endeus!

Ayam bakar merupakan salah satu hidangan yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, menyukainya. Sesuai dengan namanya, daging ayam ini dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang.

Hidangan ini banyak tersaji di berbagai rumah makan, mulai dari warung tenda, warung tegal, hingga restoran mahal. Namun, Bunda bisa membuatnya sendiri di rumah, lho.

Sebenarnya ada banyak resep ayam bakar yang bisa dibuat. Ayam bakar madu, ayam bakar kalasan, ayam bakar bumbu rujak dan lain-lain. Nah, kali ini, Bunda bisa membuat ayam bakar kecap enak dengan resep sederhana. Untuk diketahui, membuat ayam bakar kecap ini sangat simpel, lho.

Bunda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan, seperti bawang putih, bawang merah, kemiri, kunyit, dan garam. Kemudian, sebagai bumbu olesnya, Bunda hanya menambahkan ketumbar, mentega, dan juga kecap manis.

Ayam bakar kecap paling nikmat disantap dengan nasi putih panas, sambal bawang, dan lalapan. Rasanya sungguh menggugah selera. Penasaran ingin mencicipi ayam bakar kecap yang enak hanya dengan resep sederhana? Berikut ulasannya dirangkum dari Instagram @ernest.kitchen, Rabu (22/2/2022):

Cara Membuat Ayam Bakar Kecap Enak dengan Resep Sederhana (Endeus.TV)

Bahan-Bahan:

1 ekor ayam pejantan ukuran 800 gr

Bumbu 1:

5 siung bawang putih

3 siung bawang merah

2 butir kemiri

Kunyit

Garam secukupnya

Minyak goreng secukupnya



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"