Bukan Tim Pakai Tangan Atau Sendok, Chef Cantik Ini Beri Tutorial Makan Nasi Padang Cara Elegan Ala Fine Dining, Bisa Dicoba Nih!

Bukan Tim Pakai Tangan Atau Sendok, Chef Cantik Ini Beri Tutorial Makan Nasi Padang Cara Elegan Ala Fine Dining, Bisa Dicoba Nih!

Pengguna media sosial sempat dikejutkan dengan perdebatan cara makan nasi Padang . Hal ini bermula dari survei cara makan nasi Padang yang dilakukan Arief Muhammad di Instagramnya. Biasanya, orang-orang menyantap kuliner khas Minang ini memakai tangan langsung. Tapi ada yang memilih menggunakan sendok.

Namun belum lama ini, chef  cantik, Vindy Lee menunjukkan video tutorial cara makan nasi Padang yang berbeda dari biasanya. Dia menggunakan cara elegan ala fine dining. Chef yang lekat dengan image seksi itu menggunakan peralatan makan berupa garpu dan pisau. Dia pun menjelaskan cara memakai garpu yang tepat dalam budaya barat.

Foto: Chef Vindy Lee (TikTok)

“Ayo kita coba. Jujur saya jarang makan Padang food. Saya pernah diajarin dengan make up artist saya, biar tidak jatuh-jatuh dikempesin dulu,” ujar chef Vindy Lee mengawali videonya sambil menekan bungkusan nasi Padang di piringnya dalam video yang diunggah, Sabtu, 2 April 2022.

“Dalam budaya barat, jika pakai garpu dan pisau hanya boleh makan begini (menunjukkan caranya) dan tidak boleh seperti cangkul ke mulut,” sambung Vindy Lee.

Kemudian, chef Vindy Lee mempraktekkan cara makan nasi Padang menggunakan garpu dan pisau tersebut. Awalnya, dia meletakkan nasi menggunakan ujung pisau ke arah garpu bagian belakang. Setelahnya, Vindy menyantapnya pelan-pelan.

Selain itu, chef Vindy juga menunjukkan cara memotong telur gulai yang menjadi lauk sebungkus nasi Padang. Dia kemudian memotong rendang menggunakan pisau lalu menambahkan nasi di garpu miliknya sebelum menyuapkan ke mulutnya.

“Saya akan potong telurnya baru nasinya. Rendang saya akan potong sedikit. Satu potong rendang ditancapkan ke garpu, kenakan pisau dan dorong nasi ke rendang. Lihat, super aman!,” kata chef Vindy Lee.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"