Bukan Pakai Tepung! Donat Korea Utara Ini Gunakan Usus Babi Sebagai Bahan Utama

Bukan Pakai Tepung! Donat Korea Utara Ini Gunakan Usus Babi Sebagai Bahan Utama

Donat merupakan salah satu camilan yang populer di berbagai negara, tidak terkecuali di Korea Utara. Akan tetapi, donat di negara yang dipimpin Kim Jong Un itu berbeda dengan donat pada umumnya.

Memang, semua makanan di Korea Utara masih terbilang sangat tradisional bahkan terkesan jadul dibandingkan dengan negara lainnya. Termasuk dari kuliner Korea Selatan yang sudah serba modern.

Belum lama ini, viral konten dari seorang TikToker dengan akun @alaverga1985 yang memperkenalkan camilan donat daging dari negara tersebut. Dia pun merekomendasikan turis untuk mencoba donut itu.

"Jika kalian pergi ke Korea Utara, aku sangat merekomendasikan untuk mencoba donat kecil ini. Disebut juga donat daging misterius, makanan ringan ini cukup terkenal di Korea Utara," tulis Alaverga.

Viral Donat Korea Utara dari Usus Babi (TikTok)

Dalam videonya, Alaverga menujukkan donat daging tersebut dengan menggunting bagian luarnya. Setelah terbuka, tampak di bagian dalam tektur daging berwarna merah muda pucat dan berlapis-lapis.

"Tidak tahu ini terbuat dari daging apa, daging hewan atau apa. Tapi rasanya cukup enak jika ditemani secangkir kopi di pagi hari. Teksturnya sangat empuk dan punya kelenjar minyak," tandas Alaverga.

Video donat daging ini viral dan sudah ditonton sampai 11,9 juta kali sejak diunggah pada 10 Mei lalu. Di kolom komentarnya, beberapa netizen menyebut donat daging itu terbuat dari bagian usus babi.

"Bagian jeroan hewan terutama usus digunakan sebagai masakan di berbagai negara. Ini donat terbuat dari usus babi tanpa memakai tepung," komentar seorang netizen. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"