Bikin Melek, Ini 3 Menu Sahur Ala Jepang yang Nggak Ribet

Bikin Melek, Ini 3 Menu Sahur Ala Jepang yang Nggak Ribet

Menjadi salah satu waktu penting dalam berpuasa, namun sahur terkadang bikin bingung karena kehabisan ide menu makanan. Waktu yang singkat dan rasa kantuk yang masih bergelayut terkadang membuat kita sering masak asal-asalan untuk sahur. Padahal kalau kamu mau mencoba membuat menu sahur ala Jepang ini bisa bikin sahur jadi lebih berselera. 

Tenang, menu makanan Jepang ini nggak terlalu ribet. Kamu bisa menyiapkannya saat malam dan tinggal memasaknya sebentar saat sahur. Lantas, menu sahur ala Jepang apa saja sih yang bisa bikin kamu auto melek saat sahur?

1. Tamago Kake Gohan

Menu Sahur Ala Jepang (via Serious Eats)

Kalau kamu suka dengan telur mentah, kamu bisa nih menyantap tamago kake gohan yang merupakan salah satu makanan favorit orang-orang Jepang. Tamago kake gohan dibuat dengan menggunakan 4 bahan, yakni nasi, telur, kecap asin, dan furicake. 

Cara membuatnya sangat mudah. Pertama, siapkan semangkuk nasi hangat. Kemudian tambahkan telur omega di atas nasi tersebut. Lalu, tambahkan 2 sendok teh kecap asin dan taburi dengan furicake di atas nasi tadi. Aduk hingga semua tercampur rata. tamago kake gohan pun siap disantap.

2. Gyudon



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"