Bikin Ketagihan, Ini Deretan Makanan Khas Lebanon yang Menggugah Selera

Bikin Ketagihan, Ini Deretan Makanan Khas Lebanon yang Menggugah Selera

Lebanon tidak hanya memiliki sejumlah bangunan tua dengan arsitektur yang unik, namun ada juga beragam makanan khas Lebanon yang sayang banget kalau dilewatkan. Sebagai informasi, Lebanon adalah sebuah negara di Timur Tengah, sepanjang Laut Tengah dan berbatasan dengan Suriah di utara dan timur, dan Israel di selatan.

Negara yang dikenal dengan julukan Paris dari Timur ini merupakan negara pembuat wine terbaik setelah Prancis. Karena itu, produksi anggur dijadikan sebagai salah satu sumber perekonomian bagi penduduk setempat. Nah, kalau kamu memasukkan Lebanon dalam daftar traveling kamu, jangan cuma mencoba anggurnya saja, tapi kamu juga wajib mencoba beberapa makanan khas Lebanon. Apa saja?

1. Kafta

1. Kafta Makanan Khas Lebanon (via Maureen Abood)

Makanan khas Lebanon yang pertama adalah Kafta. Makanan sejenis kebab ini berisi daging cincang yang sudah dibumbui rempah-rempah, bawang bombay, dan peterseli, kemudian dimasak dengan cara dipanggang, atau dibakar di atas arang menggunakan tusuk sate. Hidangan ini tidak hanya populer di Lebanon, tapi juga cukup terkenal di beberapa negara seperti seluruh Timur Tengah, Asia Tengah, Balkan, Kaukasus Selatan, hingga anak benua India.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"