Bikin Kentang Goreng Selama 15 Jam, Hasil Akhirnya Malah Bikin Waswas!

Bikin Kentang Goreng Selama 15 Jam, Hasil Akhirnya Malah Bikin Waswas!

Beberapa waktu lalu, beredar video mengenai seorang wanita yang membuat kentang goreng. Uniknya, kentang gorengnya itu dibuat atau diproses selama 15 jam. Wow, bisa membayangkan hasilnya nggak, Gengs? Bahkan, ia menyebutkan bahwa kentang goreng itu rasanya tidak mengecewakan, lho.

Awalnya akun Instagram @buzzfeedtasty membagikan proses pembuatan kentang goreng itu. Kentang yang tampak sudah dikupas itu diiris sangat tipis. Kemudian, irisan kentang itu ditaburi garam, diberi mentega cair, lalu ditata di atas wadah. Selanjutnya, kentang dipanggang dengan suhu 120 derajat celcius selama 3 jam.

Setelah diangkat dari panggangan, kentang ditutup dan diberi pemberat. Tujuannya supaya hasilnya lebih padat. Nah, inilah yang membuat prosesnya lama, yakni kentang itu kemudian didinginkan di dalam lemari es selama 12 jam.

Bikin Kentang Goreng Selama 15 Jam, Hasil Akhirnya Malah Bikin Waswas! (Instagram)

Setelah 12 jam berlalu, dikeluarkanlah kentang tersebut dari lemari es, potong-potong, kemudian digoreng menggunakan banyak panas yang banyak. Tunggu hingga kentang berwarna cokelat keemasan. Setelah itu, kentang pun diangkat dan ditiriskan.

Bagaimana hasilnya? Penasaran, kan?

Teksturnya renyah dan tebal. Rasanya tentu saja lezat. Sayangnya, minyak di dalamnya tampak banyak. Hmm..



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"