Biar Nggak Salah Beli, Kenali Dulu Jenis-Jenis Kurma Yang Paling Populer Di Dunia

Biar Nggak Salah Beli, Kenali Dulu Jenis-Jenis Kurma Yang Paling Populer Di Dunia

Setiap bulan Ramadan, kurma banyak dicari orang untuk berbuka puasa. Dari pedagang kaki lima sampai supermarket, akan sangat mudah mencari buah manis ini. Selain buahnya, pasti banyak juga makanan dan minuman dengan campuran kurma, dari kopi, jus, sampai kue dan puding. 

Kalau kamu lagi mau cari kurma, mending cek dulu deh jenis-jenis kurma yang banyak dijual di pasaran. Meski rasanya sama-sama manis, tapi ternya tiap kurma punya ciri khas tertentu lho. 

Yuk simak jenis-jenis kurma yang mesti kamu ketahui~ 

Kurma Ajwa

Kurma Ajwa Jenis kurma (Subhay.com)

Kurma yang satu ini dikenal dengan nama kurma nabi, karena memang merupakan favoritnya Nabi Muhammad SAW. Karakteristik kurma ajwa adalah warnya yang kehitaman, dagingnya kering, tapi rasanya manis. Ajwa ini termasuk jenis kurma paling populer dan paling banyak dicari lho~ 

Kurma Medjool

Kurma Medjool Jenis kurma (Amplefoodstore.com.au)

Kalau kurma medjool ini ciri khasnya punya warna kemerahan dan rasa manisnya bakalan mengingatkan kita akan karamel. Kebanyakan jenis kurma ini tumbuh di Afrika bagian utara.  Penampilan medjool ini luarnya kelihatan kering, tapi bagian dagingnya lengket dan lembut. Malah, semakin kering kurma ini , rasanya makin manis. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"