Berencana Jalan-Jalan ke Magelang? Jangan Lupa Cobain Kuliner Mangut Iwak Beong yang Maknyus!

Berencana Jalan-Jalan ke Magelang? Jangan Lupa Cobain Kuliner Mangut Iwak Beong yang Maknyus!

Magelang merupakan salah satu kota yang punya cukup banyak destinasi wisata. Mau rafting atau arung jeram? Bisa ke Sungai Elo! Mau wisata spiritual bisa ke Borobudur. Mau hiking ke bukit dan lihat pemandangan cantik di bawah? Bisa ke gereja ayam.

Nah untuk soal kuliner. Magelang ini juga menawarkan berbagai pilihan makanan yang sedap lho ges. Selain kupat tahu dan sop empal. Magelang terkenal dengan mangut iwak beongnya.

Menu pedas mantap mangut Iwak Beong khas Magelang (m.tribunnews.com)

# Kaya Rempah dan Pedas!

 

Iwak atau ikan beong adalah ikan yang berasal dari Sungai Progo. Seperti kebanyakan menu mangut. Mangut iwak beong khas Magelang ini dimasak dengan santan dengan bumbu rempah. Seperti jahe, lengkuas, serai, bawang merah, bawang putih. Plus bisa bikin penikmatnya keringetan karena kepedesan. Wah gila sih ngiler banget pastinya.

Apalagi kalau kamu pecinta makanan pedas. Sebab kuliner ini disajikan dengan taburan cabai rawit di atasnya. Buat yang gak suka pedas, bisa minta jangan ditaburi cabai. Jangan lupa juga pesan sayur terancam untuk melengkapi menu makanmu.

Nah, kalau kebetulan kamu lagi di Magelang. Dan sedang berwisata ke Borobudur. Cobain deh kuliner mangut iwak beong ini. Sebab gak jauh dari Borobudur, kamu bisa menemukan banyak warung makan yang menjual menu pedas ini.

# Warung Makan Sehati



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"