Begini Nih Awal Mula Terciptanya Gula-gula Kapas ...

Begini Nih Awal Mula Terciptanya Gula-gula Kapas ...

Begini nih awal mula terciptanya gula-gula kapas. Kalian mesti tau juga nih.

Gula-gula kapas adalah salah satu makanan populer yang disukai banyak orang. Dari kita kecil, kita pasti udah tau makanan ringan jenis ini.

Di balik bentuknya yang menggumpal itu ada rasa manis yang luar biasa. Kayaknya begitu makan itu, kita langsung jadi orang paling bahagia gitu gengs. Hehehe.

Kalian pasti pernah makan gula-gula kapas deh (myrecipes.com)

Gula-gula kapas tuh dibuat dari gula pasir yang digiling dalam mesin khusus. Saat digiling, gula-gula tadi membentuk serat-serat halus yang kalo dikumpulkan bakal jadi kayak kapas.

Makanan ringan ini bisa kita temui di banyak acara. Terutama acara-acara macam pesta rakyat gitu, atau taman bermain misalnya.

Nah, makanan ini ternyata punya sejarah panjang gengs. Mungkin banyak di antara kita yang belom tau tentang sejarah cotton candy ini. Emangnya berasal dari Indonesia ya? Soalnya, populer banget di sini.

Cara bikin cotton candy tuh begini gengs~ (shutterstock.com)

Gula-gula kapas teryata sudah ada sejak abad ke-15 silam. Makanan ini dikenal pertama kali di Italia pada abad itu. Dalam sekejap, makanan itu jadi sangat populer.

Ratusan tahun yang lalu, gula-gula kapasnya tuh gak sehalus atau selembut sekarang. Kemudian abad ke-19, William Morisson dan John C. Wharton jadi dikenal sebagai penemu gula-gula kapas itu.

William adalah seorang yang multitalenta. Doi adalah seorang dokter gigi sekaligus penulis buku anak, pengacara juga, dan pembuat perangkat kimia untuk membersihkan air minum. Doi berasal dari Amerika Serikat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"