Banyak Kuliner Lezat Warisan Leluhur, Ini 10 Oleh-Oleh Khas Jakarta

Banyak Kuliner Lezat Warisan Leluhur, Ini 10 Oleh-Oleh Khas Jakarta

Masih bingung cari oleh-oleh khas Jakarta yang hendak dijadikan buah tangan bagi kerabat? Salah satu oleh-oleh yang paling dicari saat ke Jakarta adalah kuliner khas dan tradisional yang mulai susah dicari seiring dengan berkembangnya jaman.

Walau begitu, sampai saat ini masih ada bermacam oleh-oleh khas tempo dulu yang wajib kamu coba dan bawa pulang saat wisata ke Jakarta.

Berikut 10 oleh-oleh khas Jakarta yang sayang untuk dilewatkan.

1. Dodol Betawi

Jika di Garut ada dodol garut, Jakarta juga punya dodol khas mereka, yakni dodol Betawi. Dodol sendiri terbuat dari campuran ketan putih, ketan hitam, dan gula aren.

Salah satu keunggulan oleh-oleh khas Jakarta satu ini adalah daya tahan yang cukup lama, meskipun tidak menggunakan pengawet buatan.

2. Roti Buaya

10 Oleh-Oleh Khas Jakarta, Banyak Kuliner Lezat Warisan Leluhur (Facebook)

Sesuai dengan namanya, roti buaya memang memiliki bentuk yang sangat mirip dengan buaya, bahkan ukurannya. Roti ini biasanya digunakan sebagai hantaran lamaran.

Namun tentu saja, seiring berjalannya waktu, kamu bisa mencicipi kelezatan roti buaya tanpa mengadakan acara besar khas Betawi. Roti buaya kini mudah ditemukan di toko oleh-oleh khas Jakarta.

3. Kue Semprong

Aroma yang khas kue semprong membuat kuliner ini cukup dikenal di seluruh Indonesia. Rasa gula merah yang sangat melekat pada kue semprong juga menjadi daya tarik sendirinya. Kue ini memiliki bentuk tabung memanjang dengan tekstur renyah dan gurih.

4. Bir Pletok



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"