Apa Rahasia untuk Membuat Kentang Goreng Agar Garing dan Renyah? Simak Tipsnya Di Sini

Apa Rahasia untuk Membuat Kentang Goreng Agar Garing dan Renyah? Simak Tipsnya Di Sini

Meski kentang goreng bukanlah suatu makanan yang tergolong sehat ataupun bergizi, akan tetapi makananan ini cukup digemari dan kerap dipesan pada restoran cepat saji mulai dari kelas streetfood hingga resto mewah. 

Nah, untuk diketahui, gorengan yang penuh minyak dan tidak mengandung banyak nutrisi, merupakan guilty pleasure bagi orang yang senang menyantapnya, lho Gengs. Hayo, ngaku! Hihihi

Apalagi jika ditambah dengan pilihan saus yang kemungkinan mengandung kadar gula yang kurang sehat, menjadikan makanan ini bukan makanan yang sehat dinikmati setiap hari dan atau dalam jumlah banyak. Tentu saja karena nggak baik buat segala aspek. Baik kesehatan maupun kantong.

Rahasia untuk Membuat Kentang Goreng Agar Renyah (Unsplash)

Namun, terdapat cara untuk melakukan modifikasi resep sehingga menjadikan cemilan favorit ini, menjadi sesuatu yang lebih aman. Salah satunya adalah membuatnya sendiri di rumah. Kita bisa memilih bahan-bahannya dan menggunakan sesuai standar kesehatan yang kita anut.

Sayangnya, membuat kentang goreng di rumah kerap kali tak seenak ketika membeli. Biasanya sih lepek dan nggak garing gitu, ya Bund.

Lalu, apa rahasia untuk membuat kentang goreng agar garing dan renyah? Jawabannya adalah kentang gorengnya digoreng 2 kali sebelum disajikan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"