Agar Daging Ayam Cepat Empuk yang Bikin Pacar Makin Sayang

Agar Daging Ayam Cepat Empuk yang Bikin Pacar Makin Sayang

Masakin pacar adalah upaya agar si pacar kamu makin dan makin sayang lagi sama kamu, jadi hubungan kalian makin harmonis karenanya.

Masakin ayam apalagi wah cocok banget, dah serasa istri banget, tapi kadang masak ayam itu kan lkeras ya, terus resepnya apa ya? 

Dari pada bingung dan gabut mending cari cara yuk agar daging ayam cepat empuk.

Ayam (cheatsheet.com)

Agar daging ayam cepat empuk

Tuangkan air dingin sampai menutup seluruh permukaan ayam

Setelah ayam dimasukkan ke dalam panci, tuangkan air dingin/biasa secukupnya, hanya hingga seluruh permukaan ayam tertutup. 

Penggunaan air dingin ini bertujuan supaya air dan ayam dapat matang bersamaan. Kalau kamu menggunakan air hangat atau air panas, ditakutkan suhu tinggi tersebut dapat mematangkan ayam terlebih dahulu sebelum mulai direbus.

Perhatikan waktu merebus yang dibutuhkan

Setiap potong ayam memiliki waktu merebus yang berbeda-beda, apalagi untuk ayam utuh. Nah, ketepatan lama waktu merebus ini perlu untuk diperhatikan supaya daging ayam tidak hancur karena terlalu matang. Berikut waktu yang dibutuhkan untuk setiap potong ayam:

Dada ayam tanpa tulang: 15-20 menit

Dada ayam dengan tulang: 30 menit

Paha ayam: 30-40 menit

Ayam utuh: 1 jam

Ayam yang sudah direbus ini bisa kamu suwir-suwir dan gunakan untuk topping soto, sop, atau mi ayam. Sedangkan sisa kuahnya, dapat kamu simpan sebagai stock kaldu.

api sedang (Kinibisa)

Tutup panci dan rebus di atas api sedang

Saat merebus ayam, sebaiknya panci ditutup supaya aromanya tidak menguap dan ayam cepat matang. Selain itu, gunakan api dengan panas sedang saja agar seluruh bagian ayam matang dengan bagus dan merata.

Masukkan garam dan bawang putih utuh

Tepat sebelum mulai merebus, kamu bisa menambahkan garam dan bawang putih utuh ke dalam panci berisi ayam. Jumlah garam dan bawang putih ini disesuaikan saja dengan jumlah ayam yang kamu rebus. Jika merebus ayam utuh, kamu bisa memasukkan sekitar 2 sdm garam dan 3 siung bawang putih. Sedangkan untuk 2-4 potongan ayam, kamu cukup memasukkan 1 sdm garam dan 2 siung bawang putih saja.

Selain untuk memberikan rasa dan aroma, penggunaan garam dalam rebusan ini bertujuan untuk membantu meluruhkan kotoran pada ayam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"