Ada yang Tahu Gak ... Berapa Harga Nangka di Swiss?

Ada yang Tahu Gak ... Berapa Harga Nangka di Swiss?

Nangka adalah salah satu jenis buah tropis. Kayaknya nyaris gak ada deh buah ini di belahan Bumi lainnya kalo jauh dari garis khatulistiwa. Atau minimal bertanah subur gitu misalnya.

Kalo di Eropa, buah ini mungkin gak akan tumbuh. Makanya, harga nangka di Eropa bisa mahal banget gengs.

Nangka, enak banget nih emang~ (lovefood.com)

Hal ini pun membuat kaget seorang warga Singapura bernama Tan yang tinggal di Kota Zurich, Swiss. Di sana, harga nangka tuh berbanding terbalik dengan harga nangka di kawasan Asia Tenggara.

Sebagaimana diketahui, nangka adalah buah yang lazim dijumpai di kawasan Asia Tenggara. Makanya harganya bisa murah banget, karena seolah-olah kayak tinggal petik aja gitu. Kapan aja, di mana aja.

Buah tropis yang biasa dijadikan topping untuk minuman, camilan, atau bahkan jadi sayuran ini begitu langka di Swiss. Dan Tan berniat menyajikan nangka sebagai kudapan ketika mengundang teman-temannya bermain mahjong di rumahnya.

Tapi kalo di Swiss, harganya mahal banget (mothership.sg)

Jadilah Tan berkunjung ke sebuah supermarket di Kota Zurich. Di sana, dia kaget begitu ngeliat harga nangka utuh seberat 9,1 kilogram dengan harga mencapai 252 dollar Singapura, atau lebih dari Rp2,5 jutaan gengs.

Begitu tau harga nangka segitu mahalnya, Tan pun gak jadi beli nangka. Dia bilang sayang uang sebanyak itu dikeluarkan cuma buat beli nangka doang.

Menurut Tan, harga nangka ini jadi mahal banget di Eropa karena emang langka. Apa lagi di Zurich, susah banget deh menemukan salah satu buah eksotis dari Asia Tenggara ini



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"