7 Stok Bahan Makanan Yang Bisa Kamu Siapkan Untuk Karantina Di Rumah

7 Stok Bahan Makanan Yang Bisa Kamu Siapkan Untuk Karantina Di Rumah

Untuk meminimalisir penyebaran virus corona COVID-19, saat ini udah banyak sekolah, kampus, dan perkantoran yang ditutup. Bahkan, Presiden Jokowi pun menghimbau masyarakat untuk belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah. Presenter kondang Najwa Shihab pun sedang menggalakan kampanye #dirumahaja dengan menjaga jarak dan menghindari keramaian. 

Memang sampai saat ini di Indonesia sendiri belum ada keputusan untuk lockdown seperti yang dilakukan Italia dan negara lain. Tapi bila memungkinkan, nggak ada salahnya untuk menerapkan praktik karantina atas kesadaran diri sendiri. 

Nah, sebelum berdiam diri di rumah, kamu bisa keluar dan menyiapkan stok makanan. Jadi, selama karantina, kamu benar-benar diam di rumah, masak makanan sendiri agar nggak ada kontak sama orang luar. 

Ada beberapa bahan makanan yang bisa kamu persiapkan. Makanan ini cenderung aman buat stok dan tahan lama. Namun, beberapa di antaranya cenderung kurang sehat. 

Jadi nggak ada salahnya nambahin buah-buahan, sayuran, vitamin, dan suplemen makanan juga ya. Seenggaknya, dalam beberapa hari ke depan, sayur dan buah segar masih bisa kamu konsumsi. 

Nah, berikut ini adalah bahan makanan yang bisa kamu beli untuk karantina di rumah~ 

Stok bahan makanan (cookidoo.com.au)

Beras sih udah pasti harus ada ya. Kamu yang anak kosan juga mesti nih beli stok beras buat makan sehari-hari. Setidaknya kalau udah ada nasi, aman lah ya? 

Stok bahan makanan (nypost.com)

Kentang juga bisa kamu beli buat stok makanan. Nantinya bisa direbus, dipanggang, bikin perkedel, atau biar lebih awet bisa masak kering kentang mustofa. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"