7 Makanan Khas Jepang yang Harus Kamu Coba Nih Gengs!

7 Makanan Khas Jepang yang Harus Kamu Coba Nih Gengs!

Lagi bingung mau makan apa? Bosen juga makan itu-itu aja? Kamu bisa coba makanan khas Jepang ini gengs. Sambil di rumah aja kamu bisa hunting makanan online.

Berikut ini beberapa makanan has Jepang yang harus kamu cobain deh!

1. Sushi

Sushi (thespruceeats.com)

Sushi adalah makanan ikan mentah yang disajikan dengan nasi yang dibumbui dengan sedikit cuka. Ada beragam rasa dan tekstur. Isiannya juga macem-macem, bisa ikan, telur ikan atau makanan laut lainnya.

2. Ramen

Ramen adalah makanan untuk malam hari favorit di Jepang. Salah satu kota di Jepang yang terkenal dengan ramen adalah Fukuoka. Terkenal karena ramen tonkotsu-nya yang kaya, sedangkan miso ramen yang pedas adalah spesialisasi Hokkaido.

3. Tempura

Tempura (bigoven.com)

Tempura yang ringan dan halus adalah kontribusi Jepang pada dunia makanan yang digoreng (meskipun mungkin berasal dari pedagang Portugis).

Tempura adalah makanan laut dan sayuran yang dilapisi adonan biasanya digoreng dengan minyak wijen dan disajikan dengan sedikit garam atau sepiring kaldu rasa kecap yang dibubuhi lobak parut untuk dicelupkan.

4. Soba

Soba udah lama jadi makanan utama Jepang, terutama di daerah pegunungan di mana soba yang keras lebih disukai daripada beras. Mie disajikan dalam kaldu rasa kecap yang panas, atau pada suhu kamar di atas tikar bambu dengan kaldu di sisinya untuk dicelupkan.

Kamu bisa makan semangkuk soba panas di rumah. Kalau pesan online dan udah dingin kamu bisa menghangatkannya kembali. Soalnya lebih enak kalau dimakan panas gengs.

5. Shabu-shabu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"