7 Ide Mengolah Sayuran Yang Masaknya Gampang, Enak, Dan Nggak Bikin Bosan

7 Ide Mengolah Sayuran Yang Masaknya Gampang, Enak, Dan Nggak Bikin Bosan

Sejak kecil, kita udah dikasih tahu untuk rajin-rajin makan sayur bisa sehat. Makan sayur pun harusnya setiap hari dan setiap kali makan. Tapi nyatanya, kadang orang suka malas makan sayur dengan berbagai alasan. 

Sebenarnya biar kamu mau terus makan sayur tuh gampang lho. Setiap hari, kamu bisa mengganti sayuran dan olahannya biar nggak bosan. 

Awalnya, makan sayur rebus polos beberapa hari mungkin asik-asik aja. Tapi lama-lama baru berasa hambar, bosan, dan malah jadi nggak makan sayur lagi. 

Demi makan sayur terus tiap hari, ada beberapa olah enak yang bisa kamu coba~ 

Olahan sayur enak (taste.com.au)

Salad bisa jadi ide mengolah sayur yang praktis. Kamu tinggal masukin aja aneka sayuran yang emang suka, misalnya selada, mentimun, kentang rebus, kol ungu, wortel, paprika, brokoli rebus, jagung rebus, tomat, dan sebagainya. Biar lebih enak, bisa tambahin sedikit dressing~ 

Olahan sayur enak (landolakes.com)

Sup juga enak lho buat makan siang atau makan malam. Bermodal kaldu ayam, daging, ikan, atau jamur, kamu tinggal cemplungin potongan sayur apa aja. Bisa wortel, kol, kentang, buncis, dan lain-lain. Boleh juga kalau mau ditambahin topping lain kayak sayap ayam, ceker, atau bakso~ 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"