6 Toko Roti Paling Tua Di Indonesia, bertahan Hingga Ratusan Tahun Karena Ini

6 Toko Roti Paling Tua Di Indonesia, bertahan Hingga Ratusan Tahun Karena Ini

Salah satu makanan yang gak akan lekang oleh jaman ada kue dan roti. Disetiap acara makanan ini pasti selalu ada dan disajikan. Ragamnya juga banyak banget, meski udah ada yang modern roti model lama tetap diminati. Gak jarang justru jadi icon dan malah dicari buat oleh-oleh.

Di Indonesia banyak toko roti yang bisa bertahan lama karena punya ciri khas. Bahkan bisa mencapai ratusan tahun loh gengs. Jadi bisnis turun temurun buat keluarga.

Berkut ini toko roti yang udah lama beroperasi di Indonesia.

1. Roti Lauw

Roti Lauw (sejarahjakarta.com)

Roti Lauw udah terkenal di daerah Jakarta. Toko roti ini dibangun sejak tahun 1940. Roti Lauw biasa dijajakan pedagang roti keliling pakai gerobak. Roti ini didominasi berwarna biru dan putih.

Roti Lauw masih menyediakan roti buaya yang jadi roti legend orang Betawi dan roti gambang dengan taburan wijen. Kamu juga bisa menikmati aneka roti jaman dulu yang unik dan bikin kangen sama Jakarta.

Tokonya yang terletak di sudut pertigaan Jalan RS Fatmawati dan Jalan Damai Raya, atau mencari gerobak legendaris roti Lauw. Bikin kangen suasana jaman dulu deh buat kamu yang sekarang udah berkeluarga,

2. Toko Roti Orion 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"