6 Olahan Telur ala Sarapan Hotel yang Bisa Dibuat di Rumah, Simpel dan Nagih Pol!

6 Olahan Telur ala Sarapan Hotel yang Bisa Dibuat di Rumah, Simpel dan Nagih Pol!

Telur selalu bisa jadi makanan andalan untuk sarapan. Karena disukai oleh semua kalangan usia, rata-rata hotel di dunia menyajikan telur saat sarapan. Bahkan beberapa hotel, seperti hotel bintang empat dan lima biasanya juga memiliki egg station atau pondok khusus untuk membuat aneka sajian telur yang dipesan tamu, lho.

Nah, kalau lagi nggak menginap di hotel, kamu bisa memasak kreasi telur ala sarapan hotel untuk sarapan atau camilan di rumah, kok.

Simak 6 olahan telur ala hotel yang mudah dibuat di rumah, berikut ini!

1. Orak-Arik Telur

Scramble egg atau yang dikenal juga dengan sebutan telur orak-arik bisa menjadi pilihan mengolah telur simpel. Kamu cukup menyiapkan telur, lalu mengocoknya bersama susu, garam, dan merica. Masak telur menggunakan sedikit minyak sambil diaduk-aduk hingga bentuknya tak beraturan. Jika sudah matang, angkat dan sajikan.

2. Telur Rebus Setengah Matang

Kamu hanya perlu menyiapkan tiga bahan untuk membuat medium boiled egg atau telur rebus setengah matang. Dua dari tiga bahan tersebut, yakni telur dan air, harus direbus selama empat hingga lima menit dalam air mendidih.

Seperti namanya, cukup rebus telur hingga kematangannya medium atau tidak terlalu keras saat cangkangnya dibuka. Setelah membuka cangkang telur, kamu bisa menambahkan garam saat akan menyantap olahan telur ini.

3. Omelet

Ide Sarapan Telur Ala Hotel (Parapuan)

Sedikit berbeda dengan telur dadar biasa, omelet umumnya dibuat dengan tambahan irisan sayur atau daging. Sayur atau daging yang sudah diiris harus dimasak singkat terlebih dahulu. Kemudian, kocokan telur bisa langsung dituangkan.

Jangan lupa untuk menambahkan garam dan merica secukupnya ke dalam kocokan telur agar tidak hambar. Omelet cocok disajikan bersama nasi hangat dan dijadikan hidangan makan pagi atau sarapan.

4. Poached Egg

Pada dasarnya, poached egg adalah sajian telur rebus biasa. Namun, bentuknya berbeda dengan boiled egg yang disajikan bulat utuh. Poached egg dibuat dengan menceplok telur ke dalam air mendidih, lalu memasaknya selama empat hingga lima menit. Salah satu kunci membuat poached egg adalah dengan menambahkan sedikit cuka agar bentuk bulatnya rapi.

5. Telur Mata Sapi

Jika tak memiliki banyak waktu memasak, telur mata sapi sangat cocok dijadikan pilihan hidangan simpel yang bisa dimasak dalam waktu singkat. Telur mata sapi atau dikenal dengan sebutan sunny side up umumnya dibuat dengan menceplok telur di atas minyak panas. Telur kemudian dimasak hingga bagian kuningnya tidak terlalu matang atau masih mencair saat ditekan.

6. Stuffed Egg



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"