6 Jenis Keju Paling Populer yang Perlu Kamu Tahu, Apa Saja Ya?

6 Jenis Keju Paling Populer yang Perlu Kamu Tahu, Apa Saja Ya?

Ada ratusan jenis keju di dunia. Kebanyakan dari mereka hanya dikenal di beberapa negara atau wilayah, tetapi ada beberapa yang dikenal di seluruh dunia. Keju populer ini digunakan di sebagian besar resep karena semua orang dapat menemukannya di toko bahan makanan terdekat.

Jika kamu belum mencoba keju terpopuler, sekaranglah waktunya! Cicipi dalam gigitan kecil, untuk merasakan rasa aslinya, lalu bereksperimenlah dengan semua jenis resep yang membutuhkannya!

Kalau kamu tidak tahu keju mana yang harus dipilih untuk hidangan yang ingin kamu buat, berikut panduan singkat tentang keju paling populer.

1. Keju Cheddar

Keju cheddar kering dan bertekstur rapuh, dengan rasa yang dalam, tajam, dan pedas. Warnanya bervariasi dari gading hingga jerami hingga kuning tua. Cheddar digunakan untuk topping burger, serta jenis sandwich lainnya. Kamu dapat menggunakan cheddar di atas roti atau dalam saus keju seperti untuk mac dan keju, atau untuk membuat pai sayuran atau quiches.

2. Keju Parmesan

Keju Parmesan (m.trubus.id)

Parmesan, atau Parmigiano-Reggiano, dianggap salah satu keju teratas oleh para penikmat keju. Ini adalah keju granular yang keras dengan rasa yang kuat, seperti kacang, dan pahit. Itulah kenapa kamu harus menambahkan sedikit saja ke makananmu.

Parmesan sebagian besar diparut di atas pasta, digunakan dalam sup dan risotto, atau dimakan apa adanya, sebagai camilan atau saus keju. Kamu juga bisa menambahkan parmesan untuk melapisi ayam sebelum menggorengnya, menaburkannya di atas piring casserole atau salad, atau menambahkannya ke dalam muffin asin.

3. Keju Mozzarella

Mozzarella mungkin keju paling populer dari semuanya. Keju ini adalah produk susu Italia selatan yang secara tradisional dibuat dari susu kerbau.

Kamu bisa menikmati mozzarella segar dengan sedikit minyak zaitun, garam kasar, dan merica, karena memiliki rasa agak asam atau laktat, tapi tidak asin. Kamu bisa membuat salad Caprese sederhana atau memakannya dengan tomat dalam sandwich.

4. Keju Gouda



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"