6 Ide Bisnis Menjelang Imlek Dengan Modal Kecil, Yuk Raup Lebih Banyak Cuan

6 Ide Bisnis Menjelang Imlek Dengan Modal Kecil, Yuk Raup Lebih Banyak Cuan

Ide bisnis menjelang Imlek kini ramai dicari untuk dijadikan referensi dalam menambah pundi-pundi rupiah. Walaupun perayaan Imlek 2023 hanya tinggal menghitung beberapa hari lagi, tapi kenyataannya masih ada peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan dengan modal yang kecil. 

Hal ini pun mengingat masyarakat yang akan merayakan pasti harus mempersiapkan banyak hal, di mana persiapan tersebut membuat beberapa jenis usaha mengalami kenaikan permintaan untuk memenuhi kebutuhan yang ada. 

Bagi kamu yang punya pekerjaan tetap juga bisa menerapkan ide bisnis yang akan kami bagikan ini. Pasalnya, ide bisnis tersebut bisa dilaksanakan paruh waktu. Lalu apa saja ide bisnis menjelang Imlek tersebut? Scroll artikel berikut buat penjelasannya!

1. Amplop Angpao

Amplop Angpao (Jabar Ekspres)

Memberikan angpao sudah menjadi tradisi yang dilakukan saat Imlek. Jadi sudah pasti akan ada banyak orang yang membutuhkan amplop angpao. Terlebih angpao juga jadi simbol keberuntungan. Kamu pun bisa memanfaatkan peluang ini dengan membuat desain amplop yang menarik dan berbeda dari yang lainnya. Misalnya memasukkan unsur Tahun Kelinci Air 2023 supaya lebih relatable dengan tahun ini.

2. Bisnis Dekorasi

Bisnis dekorasi juga bisa jadi pilihan buat meraup keuntungan menjelang Imlek 2023. Pasalnya, dekorasi seperti bunga, pita, atau tanaman hias biasanya diperlukan saat momen Imlek berlangsung. Selain makanan dan pakaian, dekorasi juga merupakan hal yang banyak dicari. 

Orang Tionghoa umumnya akan mempercantik rumah mereka menjelang Imlek. Mungkin ada yang membuat dekorasi sendiri, tapi banyak juga yang memilih untuk membeli karena lebih praktis. Maka dari itu, dekorasi imlek juga menjadi salah satu ide bisnis yang paling menggiurkan dalam merayakan Tahun Baru China ini.

3. Bisnis Hampers atau Parsel



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"