5 Resep Minuman Enak untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

5 Resep Minuman Enak untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kadang hujan dan dingin, besoknya udah panas dan bikin gerah. Jadi bingung ya gengs, cuaca gak menentu. Kondisi mood dan badan kamu juga jadi gak menentu.

Mudah capek, meriang, demam, batuk, pilek dan banyak gejala lain yang bikin badan gak enak. Sebelum kamu jatuh sakit dan sulit beraktivitas,  penting untuk menjaga daya tahan tubuh.

Coba deh 5 resep minuman enak untuk meningkatkan daya tahan tubuh ini. Daripada kamu minum es dan minuman manis lainnya yang kurang bermanfaat untuk kesehatan.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini 5 resep minuman enak untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

1. Jus mangga dan stroberi

Jus untuk daya tahan tubuh (norsevapes.com.au)

Gak cuma rasanya, penampilannya juga oke banget. Bikin kamu juga semangat buat minum deh. Jus ini mengandung vitamin A, C, E dan zat besi yang baik buat daya tahan tubuh. Vitamin C dan antioksidan dalam buah tersebut baik untuk mencegah pilek.

2. Wortel dan Bit

Kalau belum pernah coba mungkin kamu ragu dengan rasanya. Bukan jenis jus yang biasa kamu minum. Tapi wortel dan bit mengandung banyak antioksidan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuhmu. Biar gak gampang meriang gengs.

Cara membuat minuman ini gampang banget. Cukup gunakan dua buah wortel dan satu buah bit. Belnder hingga halus lalu saring.

3. Fresh Green Jus

Green juice (lovingitvegan.com)

Kayak namanya, jus ini terbuat dari sayur dan buah yag berwarna hijau. Cara membuat minuman ini, campur bayam, kale, mentimun dan apel hijau. Kalau mau boleh ditambah dengan seledri. Tapi banyak yang kurang suka dengan rasa seledri.

Kalau kamu gak suka rasa sayurnya, perbanyak porsi apel yang kamu gunakan.

3. Wedang lemon jahe

Resep minuman satu ini bukan hanya baik untuk kesehatan tapi juga bikin badan hangat di cuaca dingin. Resepnya, 2 cm jahe rebus hingga mendidih. Tuang ke dalam cangkir dan tambahkan dengan 2 irisan lemon dan madu secukupnya.

4. Jus tomat

Resep minuman satu ini pasti banyak yang suka deh. Gampang lagi bikinnya. Kamu tinggal blender 3 atau 4 buah tomat lalu tambahkan gula atau madu. Tomat kaya akan antioksidan untuk daya tahan tubuhmu.

5. Kunyit asam



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"