5 Mie Ayam Legendaris di Jogja yang Wajib Kamu Datangi!

5 Mie Ayam Legendaris di Jogja yang Wajib Kamu Datangi!

Sedang berkunjung ke Jogja? Coba deh cicipi 5 mie ayam enak legendaris di Jogja ini.

Untuk urusan kuliner jogja, biasanya kita mengenal gudeg. Bisa juga disebut sebagai makanan khas daerah ini. Kamu pun belum disebut mampir Jogja kalo belum mencicipi gudeg.

FYI, untuk urusan kuliner, nggak cuma gudeg aja yang kita kenal. Kota Budaya juga terkenal karena memiliki beragam variasi mie ayam.

Sebagai kuliner, setiap daerah pasti memiliki penjual mie ayam. Nggak terlalu banyak pula perbedaannya, baik dari cita rasa maupun penyajian.

Mie Ayam Tunggal Rasa (travelingyuk.com)

Namun entah mengapa, bisnis mie ayam di Jogja seperti jamur pada musim hujan; tumbuh terus! Hal itu pula yang membuat banyak pencinta mie ayam selalu berbagi informasi mengenai warung terbaru yang baru buka.

Tentu buat wisatawan yang terbatas waktunya, kamu gak bisa mencicipi semua mie ayam yang ada di Kota Pelajar ini. Untuk itu, kamu butuh panduan mengenai warung-warung yang direkomendasikan.

So, tanpa berlama-lama, berikut adalah 5 mie ayam enak legendaris yang ada di Jogja. Langsung cekidot aja, ya.

Mie Ayam Afui

Kalo kalian maen ke Jogja, jangan sampai melewatkan mie ayam ini, deh. Jika kamu ingin membelinya, ada dua tempat yang bisa kamu kunjungi, yakni di daerah belakang MM UGM atau di Babarsari.

Mie Ayam Afui (travelingyuk.com)

Yang membuat Mie Ayam Afui spesial adalah cita rasa. Dan yang paling utama, adalah variasi porsi yang ditawarkan. Di deretan menu, kamu bisa menemukan nama-nama unik yang mengisyaratkan ukuran porsi. Yang paling besar tentu saja Mie Ayam Jumbo. FYI lagi, ada tantangan yang bisa kamu coba lho di warung mie ayam ini.

Lokasi:

Mie Ayam Bu Tumini

Membicarakan Mie Ayam legendaris Jogja tentu bakal kurang kalo nggak menyertakan Mie Ayam Tumini. Terkenal banget, cuy!

Mie Ayam Tumini (travelingyuk.com)

Oleh sebagian orang, mie ayam yang sudah berdiri 20 tahun ini disebut juga sebagai Mie Ayam Ndeso. Dan untuk mengicipinya, kamu harus melaju ke arah selatan Jogja, tepatnya di sisi utara Terminal Giwangan.

Di sini, kamu bisa mendapatkan mie ayam ceker dengan siraman kuah dan kaldu yang pekat. Selain itu, rempah-rempah yang komplit bakal menggelitik hidung dan mulutmu, deh.

Lokasi:

Mie Ayam Pak Wiyono

Porsi mantab, harga merakyat. Itulah tagline yang tepat disematkan kepada Mie Ayam Pak Wiyono. Bagaimana tidak, kuliner yang terletak di daerah Sendowo ini dijamin bakal menghangatkan perut dan lidahmu; bakal bikin ketagihan, cuy!

Mie Ayam Pak Wiyono (travelingyuk.com)

Kuah kental memang syarat dari semua mie ayam. Tapi, kekentalan Mie Ayam Pak Wiyono ada di level lain. Bisa bikin kamu tergiur, deh.

Mie Ayam Maregi Cipto Roso / Mie Ayam MCR

Sebagai sebuah warung mie ayam, warung ini terbilang masih baru. Baru berdiri beberapa bulan. Tapi, untuk soal rasa, dijamin bakal menggugah selera. Nilai plus lainnya, urusan porsi boleh dah diadu dengan warung mie ayam lain!

Nilai-nilai di atas tentu layak disebutkan. Setidaknya biar nggak bikin kamu meragukan kualitas dari warung mie ayam yang baru saja berdiri. Di samping itu, toping sambalnya itu, lho: juara!

Mie Ayam MCR (Google Maps)

Mie Ayam Maregi Cipto Roso (Google Maps)

Perut kenyang, pun hati tenang. Dan buat kamu yang pengin mengunjungi tempat ini, lokasinya mudah dicari, kok. Mie Ayam Maregi Cipto Roso terletak di Jl Affandi, Gang Bromo No. 7 Mrican. Biar lebih mudah, kamu pergi aja ke wilayah sekitar Universitas Sanata Dharma.

Lokasi:

Mie Ayam Goreng Seyegan

Kalo warga Jogja atau kalian yang sedang kuliah di kota ini, pasti kenal deh dengan Mie Ayam Seyegan. Tapi, buat yang berasal dari luar kota, tentu bakal kesulitan untuk mencarinya.

Nah, sebagai pembuka, mie ayam ini bisa disebut sebagai salah satu pelopor mie ayam goreng di Jogja. Meskipun lokasinya bisa dibilang 'ngumpet', tapi begitu kamu mencicipi, semua perjuangan menuju dan mencari lokasi bakal tuntas terbayarkan.

Mie Ayam Seyegan (travelingyuk.com)

Rasanya tuh, lho; bakal bikin kamu enggan pulang! Sementara itu, potongan ayam yang besar plus ceker yang empuk jadi nilai tambah yang sayang kalo dilewatkan.

Nah, pengin wisata kuliner di Kota Gudeg? Coba deh susuri penjaja mie ayam di kota ini. Ada banyak, pun rasanya bervariasi. Nggak membosankan, deh.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"