5 Menu Sarapan Andalan Anak Kos, Dijamin Kenyang!

5 Menu Sarapan Andalan Anak Kos, Dijamin Kenyang!

Aktivitas di pagi hari membutuhkan energi yang cukup. Sebab, ini yang akan membuat aktivitasmu sepanjang hari dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan perut kosong. Nah, biasanya bagi anak kos, sarapan pagi sering dilewatkan entah karena alasan bangun kesiangan, terlalu ribet jika harus memasak, atau bisa juga karena faktor malas.

Padahal, sarapan sangat berguna agar tidak terjadi sakit mag dan menjaga agar stamina tetap kuat. Untuk mengatasai hal tersebut, para anak kos bisa kok membuat sarapan dengan resep yang praktis sehingga mudah untuk dibuat tapi tetap bisa mengenyangkan perut sampai jam makan siang. Yuk, langsung aja kita simak ulasannya berikut ini!

1. Pancake

Menu Sarapan Andalan Anak Kos (Orami)

Pancake merupakan salah satu olahan dengan bahan dasar telur, gula, dan campuran sedikit susu cair. Rasanya yang lembut di mulut cocok dimakan di pagi hari. Nggak perlu menggunakan mixer untuk mengocoknya. Cukup gunakan sendok saja secara manual, pancake ini bisa kamu nikmati di pagi hari. Cara membuatnya pun tergolong cukup mudah. Cukup siapkan beberapa bahan di bawh ini:

2 buah telur pisahkan bagian putih dan kuningnya

3 sendok makan gula putih

3 sendok makan tepung terigu

5 sendok makan susu cair

1/2 sendok makan baking powder untuk pengembang

12 sendok makan vanili untuk menambah aroma makanan

Cara membuatnya adalah siapkan dua wadah sedang. Kocok dua putih telur dengan tiga sendok makan. Lalu, masukkan tepung terigu, kuning telur, susu cair, baking powder, dan vanili. Aduk hingga adonan tercampur merata. Panaskan teflon anti lengket dan masak semua adonan pancake dengan api kecil. Setelah matang, angkat dan bisa disajikan dengan tambahan madu sebagai toping dan buah-buahan segar lainnya.

2. Roti Panggang

Untuk menu makanan satu ini cukup mudah serta tidak membutuhkan waktu banyak untuk membuatnya. Kamu cukup membeli roti tawar dan meses ataupun selai.

Cara membuatnya, panggang roti ke dalam oven atau teflon yang sudah diberi sedikit margarin agar lebih harum. Panggang roti hingga berwarna kecokelatan. Kemudian, selagi masih hangat kamu bisa menambahkan meses ataupun selai kesukaanmu. Roti bakar pun siap disantap bersama dengan segelas susu atau teh hangat di pagi hari.

3. Sandwich Telur



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"