5 Makanan Populer Dunia Yang Dikenal Beracun Tapi Disukai Banyak Orang, Nomor 2 Ada Di Indonesia

5 Makanan Populer Dunia Yang Dikenal Beracun Tapi Disukai Banyak Orang, Nomor 2 Ada Di Indonesia

Beragam kuliner dan hidangan unik bisa dengan mudah ditemukan di berbagai negara. Mulai dari makanan yang lezat, makanan yang memiliki bentuk yang aneh bahkan sampai makanan yang dianggap berbahaya dan mematikan. 

Meski tidak semua makanan aman untuk dikonsumsi karena punya efek samping yang bisa mengancam nyawa, namun ada makanan-makanan yang justru sangat populer dan digemari banyak orang. Bahkan harganya terbilang sangat mahal. 

Hingga akhirnya membuat makanan tersebut masuk ke dalam jenis makanan eksotik. Lantas apa saja makanan beracun  dan mematikan yang disukai banyak orang? Simak penjelasannya yang sudah dirangkum di bawah ini!

1. Ikan Buntal Atau Fugu

Ikan Buntal Diolah Menjadi Sashimi (Berbagai Sumber)

Ikan yang juga dikenal dengan nama pufferfish ini dikenal sebagai salah satu jenis ikan paling mematikan di dunia. Berbeda dari ikan hiu yang punya taring tajam, ikan buntal bisa membunuh manusia dengan kandungan racun di dalam dagingnya.

Selama beberapa belas tahun terakhir, banyak kasus kematian di Jepang yang berkaitan dengan konsumsi ikan fugu. Meski begitu, ikan fugu masih disukai. Di jepang sendiri, biasanya ikan ini diolah menjadi sashimi dan disajikan secara mentah. 

Untuk menyiapkannya juga tidak boleh sembarangan. Kalau salah sedikit, hidangan ini bisa berubah jadi senjata pembunuh yang mematikan dengan mengeluarkan racun tetrodotoxin yang ribuan kali lebih berbahaya dari sianida.

2. Singkong



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"