5 Kisah Sukses Pionir Minuman Hits Boba yang Kini Merajalela di Mana-Mana

5 Kisah Sukses Pionir Minuman Hits Boba yang Kini Merajalela di Mana-Mana

Siapa yang nggak tau minuman yang berbahan dasar boba ini? Hampir di setiap kota pasti ada kedai minuman boba dari berbagai brand. Minuman yang pertama kali dipopulerkan di Taiwan ini juga menjadi tren minuman di Indonesia, hampir semua masyarakat sangat menikmati minuman satu ini.

Tapi apa kalian tau tentang kisah di balik kesuksesan pendiri minuman boba ini?? Yuk, kita intip!

1. KOI

Minuman Boba Merek Koi (kumparan.com)

Merk ini ternyata singkatan dari Kids of Ike (KOI), Ike Malada adalah ibunda dari tiga bersaudara yaitu Ronald Poernomo, Arnold Poernomo, dan Reynold Poernomo, bisnis ini ternyata dijalankan oleh ketiga kakak beradik ini. Tahun 2012 adalah awal mula bisnis ini berjalan dan dijalankan oleh sang ibunda di garasi kecil rumah mereka, lalu usaha ini dirintis secara serius oleh ketiga anaknya pada 2015.

Siapa sih yang tak kenal Chef Arnold, salah satu juri di acara Master Chef Indonesia. Sedangkan adiknya Reynold Poernomo ternyata pernah menjadi kontestan di Master Chef Australia dan mendapatkan julukan The King of Dessert.

Salah satu minuman favorit di sini yaitu Golden Bubble Milk Tea. Keunikannya terletak pada warna bubble atau boba yang berwarna kuning keemasan. Signature Macchiato juga menjadi salah satu menu andalan karena menu ini diberi lapisan busa susu di bagian atas minumannya.

2. Xing Fu Tang

Berawal dari jalan-jalan ke Taiwan, Vancelia Wiradjaja tertarik dengan cita rasa minuman brown sugar milk milik Xing FuTang ini. Alasan yang membuat Vancelia yakin untuk membawa atau franchise Xing Fu Tang Indonesia ini karena dia melihat reaksi orang-orang yang selalu tersenyum saat menikmati minuman ini. Hal ini juga sejalan dengan nama Xing Fu Tang yang berarti “happy place”.

Cara Vancellia menarik konsumen pun juga menarik yaitu dengan cara berbagi merchandise kepada para pelanggan. Vancellia juga sangat mementingkan kualitas produk yang disajikan kepada pelanggannya. Ia menggunakan susu kualitas terbaik di Indonesia dan bahkan boba pun dibuat sendiri sehingga masih benar-benar fresh.

3. Kokumi



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"